Alpine Akan Lansir Versi Performa Tinggi Dari Renault 5 EV

Alpine Akan Lansir Versi Performa Tinggi Dari Renault 5 EV

Belum lama Alpine telah menunjukan teaser produk EV yang akan datang. Salah satu yang sudah dikonfirmasikan adalah kehadiran Renault 5 EV yang punya gaya retro yang kental

Seperti dilansir Autoexpress, Gilles le Borgne, wakil presiden eksekutif teknik Grup Renault membenarkan hal tersebut. Bahkan Borgne membenarkan bahwa R5 nantinya akan hadir dengan pengandalkan penggerak listrik dari Megane E-Tech Electric generasi mendatang.

Le Borgne mengatakan bahwa versi Alpine dari Renault 5 ini akan sama sekali berbeda dengan kebanyakan EV saat ini. “Mobil ini akan meletakkan posisi motor listrik di bagian belakang, namun akan menyambungkannya  pada roda depan sebagai penggeraknya,” jelasnya.

Hot hatch ini juga akan memiliki trek yang lebih lebar yang akan meningkatkan penanganan dan akan membantunya terlihat lebih sporty daripada model standar.

Sedangkan untuk sumber tenaga mobil ini dapat menghasilkan daya 215 hp dan mampu melahap 0-100 km/jam dalam waktu sekitar  6 detik.

Berbincang mengenai jarak jelajahnya, Renault mengklaim akan mencapai 450 km dalam sekali pengisian. 

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com