VW Niat Luncurkan MPV 7 Penumpang Tenaga Listrik

Penulis: Imam Ghozali
Senin, 27 April 2020 15:00 WIB
Mobil Listrik - VW Niat Luncurkan MPV 7 Penumpang Tenaga Listrik
Bagikan ke:
SUV dan sedan saat ini menjadi segmen mobil populer jika melihat pasar roda empat dunia. Meski demikian Volkswagen (VW), berniat untuk meluncurkan MPV 7 penumpang tenaga listrik.

SUV dan sedan saat ini menjadi segmen mobil populer jika melihat pasar roda empat dunia. Meski demikian Volkswagen (VW), berniat untuk meluncurkan MPV 7 penumpang tenaga listrik. Namun, saat ini mobil tersebut masih berupa konsep dengan nama ID Buzz 'Microbus'.

Hal tersebut disampaikan langsung oleh Volkswagen Board Member R&D, Frank Welsch. Ia menyebut bahwa nantinya MPV tersebut akan menjadi penggani peran VW Touran. Meski ia mengganggap banyak orang yang kurang tertarik dengan VW Touran. 

"Beberapa orang akan mengatakan bahwa Touran adalah mobil yang membosankan, tetapi mobil punya efisiensi bahan bakar yang baik, serta value for money untuk para keluarga," ujarnya.

Foto - VW Niat Luncurkan MPV 7 Penumpang Tenaga Listrik

 

Frank menyebut, dengan kehadiran ID Buzz itu nantinya akan memberikan pilihan kepada konsumen yang tertarik dengan mobil 7 penumpang, namun desainnya bukan SUV seperti Tiguan Allspace, melainkan MPV. Ia bahkan memperkuat petnyataannya itu dengan mengatakan bahwa ID Buzz bukan MPV sembarangan.

"Sekarang kami memiliki konsep lain. Dan kami telah mempersiapkan generasi berikutnya dengan keluarga ID, termasuk ID Buzz, yang sedang kami kembangkan sekarang. Ini adalah penerus Touran yang bagus. Buzz memiliki banyak ruang. Ini tampak hebat. Versi produksi bahkan lebih baik daripada konsepnya. Ini yang terbaik dari Touran," tutur Frank.

Ia juga yakin meski SUV mendominasi pasar roda empat global, masih ada konsumen yang tertarik dengan MPV.

"MPV belum berakhir, meskipun permintaan turun sedikit. Mereka membutuhkan desain yang lebih baik sekarang. Inilah mengapa desain ID Buzz cukup emosional," kata Frank.

Sebagai informasi, mobil ini akan mengusung platform dari MEB architecture. Mobil konsep ini juga dikatakan akan mampu berlari hingga 598 km dengan tenaga listrik. Mobil diklaim mampu menyemburkan 268-369 dk. Kabarnya mobil akan segera masuk jalur produksi pada 2022.

 

#volkswagen #mpv #mobil-listrik

Bagikan ke:

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.