Volkswagen Berencana Hadirkan Tipe 'R' Serba Listrik Tahun 2030

Volkswagen Berencana Hadirkan Tipe 'R' Serba Listrik Tahun 2030

Volkswagen berencana untuk menghadirkan kendaraan yang menggunakan lencana R serba listrik pada tahun 2030. Karakter R merujuk untuk model sport atau performa tinggi. 

Pabrikan terus mengembangkan rencana tersebut, agar dapat bersaing di segmen elektrifikasi di masa mendatang. Langkah ini juga menjadi bukti nyata VW untuk menghadirkan serba listrik pada tahun 2035.

"Secara bertahap mengubah portofolionya dengan beberapa model R listrik dalam tahap perencanaan," kata Reinhold Ivenz, kepala VW R, dikutip dari laman Carscoops.com.

Lebih lanjut ia mengatakan, memilih model R untuk dijadikan serba listrik bukan tanpa alasan. Sejatinya Volkswagen suda mengambil berbagai langkah untuk transformasi di masa mendatang. 

"Produk-produk yang sukses secara global dari Volkswagen R adalah bagian dari proses perubahan yang menarik ini dan akan berdiri di masa depan untuk mobilitas listrik yang berkelanjutan," tambahnya. 

Seperti diketahui Volkswagen sudah menawarkan PHEV bermerek GTE dan EV bermerek GTX , sedangkan R saat ini sebagian besar murni ICE, termasuk Golf R, T-Roc R, Tiguan R, dan Touareg R PHEV, yang merupakan satu-satunya penawaran listrik saat ini. 

Perusahaan tidak menjelaskan secara spesifik tentang waktu peluncuran EV tetapi ia mengatakan dari penilaian berbagai konsep, model R yang memenuhi persyaratan. 

Nantinya mobil listrik tersebut disebut akan tampil sporty dengan motor listrik yang kuat ditambah dengan pengaturan sasis yang lebih baik lagi. Tak hanya itu saja, mobil tersebut dikabarkan dapat dicas dengan waktu yang cepat, berkat kehadiran pengisian ekslusif. 

 

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com