Mengintip Keunggulan Mobil Listrik VW Yang Bisa Tempuh Jarak 700 Km

Mengintip Keunggulan Mobil Listrik VW Yang Bisa Tempuh Jarak 700 Km

Volkswagen memastikan akan meluncurkan mobil listrik model ID kelima pada kuartal ketiga 2023. Yang menjadi keunggulan pada generasi terbaru ini nantinya, ialah jangkauan jarak tempuh yang mencapai 700 km.

Seperti dilansir Carscoops, mobil ramah lingkungan tersebut mendapat julukan ID.6. Meski demikian, pabrikan masih belum meresmikan nama tersebut sebagai panggilan resmi.

Berada di segmen sedan, terlihat mobil memiliki tampilan dimensi cukup tinggi. Hal ini akan memberikan lebih banyak ruang bagi penumpang sehingga tingkat kenyamanan saat berkendara lebih terjaga.

Salah satu alasan memberi nama ID.6 ialah angka 6 yang memiliki konotasi kesejahteraan di Cina sebagai pasar terbesar VW. Hal ini akan membuat masyarakat di Negeri Tirai Bambu lebih menghargai kendaraan ini.

Khusus varian penggerak roda belakang, mobil ini akan menggunakan satu motor listrik yang menggerakkan poros. Sedangkan model penggerak empat roda akan memiliki dua motor.

Untuk varian penggerak empat roda, kinerja GTX akan mampu mencapai 100 kilometer per jam hanya dalam 5,6 detik. Sedangkan versi motor tunggal akan mencapai kecepatan tersebut dalam 8,5 detik.

Pembeli juga akan mendapatkan pilihan ukuran baterai. Yang terbesar adalah paket 84 kWh yang dipasang di lantai platform MEB. Hasilnya, daya jangkau baterai mampu mencapai 700 kilometer.

Selain itu, model baru ini juga didukung pengisian daya 200 kW, sehingga jangkauan 230 kilometer hanya membutuhkan waktu 10 menit dengan pengisi daya cepat DC.

Perusahaan mobil asal Jerman tersebut dilaporkan akan membangun model ID.6 di pabrik Emden mulai pada 2023.

 
 

Bagikan

Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com