Hyundai Kona Electric vs BMW i3. Mana Yang Lebih Menarik?

Hyundai Kona Electric vs BMW i3. Mana Yang Lebih Menarik?

Hyundai Kona Electric baru saja meluncur di Indonesia. Mobil ini meluncur berbarengan dengan Hyundai Ioniq.

Kona Electric sendiri sudah dipasarkan di berbagai negara di dunia. Dan mobil ini rupanya menjadi pesaing BMW i3. Lantas, dari sudut pandang spesifikasi, Kona Electric dan i3 tentu memiliki kelebihan masing-masing.

Dari segi konfigurasi, kedua model ini tentu memiliki perbedaan. Kona merupakan sebuah SUV kompak sedangkan i3 berwujud sebagai mini SUV dengan pintu 2+2.

Untuk segi spesifikasi mesin listriknya, Kona Electric ditenagai oleh motor listrik bertenaga 136 PS serta torsi mencapai 393 Nm. Sementara jarak tempuhnya mencapai 289 km.

Berbeda dengan BMW i3, mobil ini ditenagai oleh mesin listrik dengan performa 184 dk serta torsi 250 Nm. Jarak tempuh sekali pengisian penuh baterai mencapai 260 km.

Namun, soal harganya, kedua model ini memiliki selisih harga yang cukup jauh. Hyundai Kona Electric dijual dengan harga Rp 674,8 juta sedangkan BMW i3 dipasarkan dengan harga Rp 1,309 miliar.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com