Halo Mercedes-Benz, Kapan Mobil Listriknya Hadir Di Indonesia?

Halo Mercedes-Benz, Kapan Mobil Listriknya Hadir Di Indonesia?

Mobil listrik mulai berdatangan ke Indonesia. Dimulai dari merek Korea, yakni Hyundai dan juga merek Jepang Lexus yang baru-baru ini menghadirkan UX 300e yang merupakan mobil listrik murni.

Namun jika melihat fenomena ini, tampak pabrikan Eropa belum meluncurkan produk terbarunya di Indonesia. Hanya saja BMW sudah meluncurkan mobil listriknya yakni i3S namun belum ada produk baru lagi.

Lantas, bagaimana dengan Mercedes-Benz? Choi Duk Jun selaku President Director PT Mercedes-Benz Distribution Indonesia menjelaskan sudah memiliki model mobil listriknya yang siap dihadirkan di Indonesia dan juga telah memiliki mobil Plug-in Hybrid Vehicle di tanah air.

“Saat ini kita punya EQC sebagai mobil listrik. Lalu untuk Indonesia kita punya E 300e sebagai mobil PHEV yang kami luncurkan beberapa waktu lalu,” terangnya saat ajang Star Arena yang diselenggarakan di Jakarta Selatan (3/12).

Masih menurutnya, Mercedes-Benz masih wait and see terhadap situasi yang ada di Indonesia.

“Untuk menghadirkannya di Indonesia, kami masih menunggu keputusan pemerintah seperti apa. Lalu juga infrastrukturnya,” tutupnya.

Saat ini, satu-satunya mobil ramah lingkungan yang dimiliki The Silver Arrow adalah E 300e. Mobil ini merupakan PHEV dengan tenaga yang cukup buas, yakni 337 dk serta torsi 700 Nm. Harga jualnya pun terbilang cukup mahal, yakni mencapai Rp 2,2 miliar.

 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com