Chevrolet Silverado Electric Segera Masuk Bursa Persaingan Truk Listrik

Chevrolet Silverado Electric Segera Masuk Bursa Persaingan Truk Listrik

Persaingan pikap listrik sepertinya semakin seru dengan masuknya Chevrolet Silverado Electric sebagai wakil General Motors (GM). Sebelumnya GM juga telah mengirimkan wakilnya, GMC Hummer EV dalam kancah persaingan pikap penikmat setrum itu. Namun harga sebuah Hummer EV dianggap terlalu mahal. Bahkan harganya nyaris dua kali lipat dari sebuah Tesla Cybertruck.

Walau dikabarkan mendapatkan sambutan yang cukup baik, namun Hummer hanya akan mengais pasar yang lebih segmented. Sedangkan Tesla, Ford, Rivian dan beberapa brand lainnya berada di zona harga yang hampir sama.

Karenanya kehadiran Silverado Electric yang berada di zona harga yang sama dengan sebagian rival, menjadi salah satu jawaban dari GM.

Seperti dilansir electrek.com, pikap-pikap GM ini merupakan bagian dari skenario besar pabrikan asal Detroit tersebut . Pada Barclays 2020 Global Automotive Conference, para petinggi GM mengkonfirmasi jajaran lini produk elektrik mereka. Dari Chevrolet, muncul nama Bolt EV facelift, Bolt EUV dan juga sebuah full-size pickup(diduga Silverado EV). Sementara untuk merk GMC yang masuk daftar adalah Hummer EV dan Sierra EV. Sedangkan dari Cadillac terdapat nama Lyriq dan Celestiq.

Pihak GM sebelumnya sudah mengumumkan tentang kemampuan mereka dalam baterai Ultium generasi kedua. Baterai ini  yang memiliki kepadatan energi dua kali lipat lebih baik tapi dengan biaya produksi setengah lebih rendah dari baterai Ultium yang dipakai pada Hummer EV.

Seperti kita ketahui bahwa baterai merupakan bagian paling mahal dari sebuah mobil listrik. Dengan kehadiran baterai tersebut, maka diharapkan produk-produk EV GM jadi lebih terjangkau.

 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com