Nissan Titan Disuntik Mati 2024

Nissan Titan Disuntik Mati 2024

OTODRIVER - Nissan kembali berduka. Titan sebagai satu-satunya full-size pick up pabrikan Jepang ini dikabarkan akan segera disuntik mati pada 2024 nanti.

Dikutip dari motor1, kabar kematian Titan ini awalnya muncul pada 4 Agustus dari bocoran internal di Nissan.

Info mengatakan bahwa kiprah pikap yang diproduksi di fasilitas Nissan di Canton Mississippi, AS ini akan berakhir pada musim panas 2024 nanti.

Walau demikian, rampungnya kiprah pikap terbesar dalam sejarah Nissan ini tidak akan menyebabkan pemutusan tenaga kerja.

Dikabarkan fasilitas Canton akan langsung diubah menjadi pusat produksi mobil-mobil listrik Nissan dan produk baru lainnya. “Kami mempercepat proses transformasi pabrik Canton dengan teknologi manufaktur EV terbaru. Ini akan mendukung produksi dua kendaraan all new, all electric,” demikian bunyi penyertaan resmi dari Nissan.

Nissan Titan 2024

Ambrolnya penjualan Titan di Amerika Utara merupakan biang keladi pemangkasan pada pikap yang mulai dikenalkan pada 2004 itu.

Pikap ukuran besar memang cukup populer di Amerika Utara. Hal inilah yang kemudian mempicu Nissan untuk masuk dalam kolam persaingan besar itu.

Walau demikian, segmen yang didominasi pikap lokal seperti Chevrolet, GMC, Ford dan RAM ini bukanlah pasar yang cukup ramah.

Nissan mungkin bisa belajar pada pengalaman Toyota dengan Tundra yang berdarah-darah untuk merebut tempat di segmen ini.

Pikap Three Ovals itu berjuang selama 23 tahun dan selama tahun 2022 berhasil menyabet urutan kelima, tanpa pernah mengalahkan brand lokal.

Nissan Titan memang tidak pernah dikenal di Indonesia, namun kehadirannya merupakan salah satu bagian sejarah pikap besar dunia. (SS)  

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com