Berbeda Dengan Pabrikan Lain, Mobil Listrik Peugeot Berwujud Van

Berbeda Dengan Pabrikan Lain, Mobil Listrik Peugeot Berwujud Van

Dengan tren mobil ramah lingkungan yang ada saat ini, produsen berlomba-lomba menawarkan mobil hybrid hingga full elektrik dengan tampilan yang menawan.

Namun, dari sekian banyak mobil listrik yang beredar ke pasaran. Kebanyakan hadir dalam tampilan sedan, hatchback maupun SUV. Hal ini menjadi celah untuk group PSA Peugeot-Citroen yang segera menawarkan mobil listrik model van untuk kawasan Eropa.

Melansir warta Kantor Berita AFP, Jumat (4/12), empat merek mobil di bawah naungan PSA yakni Peugeot, Citroen, Opel dan Vauxhall akan merilis versi listrik penuh (all-electric) untuk seluruh model van compact yang mereka jual.

Jenis van yang sudah pasti memakai powertrain listrik pada tahun depan antara lain Peugeot Partner, Citroen Berlingo dan Opel-Vauxhall Combo.

"Dengan versi listrik dari van kompak dan mobil penumpang terkait, PSA Grup melanjutkan penetrasi elektrifikasinya dengan menawarkan portofolio LCV yang sepenuhnya dialiri listrik tanpa kompromi," kata Wakil Presiden Senior Unit Bisnis Kendaraan Komersial Ringan PSA, Xavier Peugeot.

Van listrik dan paket baterai akan dirakit di pabrik Vigo (Galicia, Spanyol), motor listrik dibuat di Tremery (Prancis) dan kompinen final drive gears dibuat di Valenciennes (Prancis).

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com