Membandingkan Harga dan Performa Baterai Nissan Leaf VS Hyundai Kona Electric

Membandingkan Harga dan Performa Baterai Nissan Leaf VS Hyundai Kona Electric

Nissan dipastikan menelurkan kembali line up mobil listrik mereka dalam waktu dekat. Kali ini, giliran Leaf yang bakal melenggang di tanah air pada 18 Agustus 2021 mendatang.

Sejatinya Leaf adalah hatchback yang terkenal hemat dan mampu menempuh jarak ratusan kilo meter hanya dalam satu kali pengisian bahan bakar.

Yang unik, Leaf dibanderol Rp 649-651 juta tergantung warna. Hal ini membuatnya bersaing dengan Hyundai Kona Electric yang kini dijual di Indonesia dengan harga Rp 697 juta.

Lantas bagaimana berbicara performa dan daya tempuhnya?

Hyundai hanya membawa satu varian untuk Kona Electric kepada masyarakat Indonesia dengan kapasitas baterai 39,2 kWh yang mampu menempuh jarak hingga 345 kilometer.

Bicara performa, mobil ini dibekali motor listrik sinkron bermagnet permanen dengan efisiensi tinggi sebesar 100 kW (136PS) yang disuplai oleh baterai lithium ion 39,2 kWh, dan mampu menghembuskan torsi 395Nm yang didistribusikan ke roda depan.

Sedangkan New Nissan Leaf menggunakan Li-ion dengan kapasitas 40 kWH, yang bisa mengakomodasi jarak tempuh mencapai 400 kilometer dalam satu kali pengecasan.

Sementara untuk performanya, motor listrik EM57 sanggup mengeluarkan daya sampai 150 ps pada rpm 3.283-9.795, dengan torsi 320 Nm.

Untuk urusan harga dan kapasitas baterai, Kona terlihat sedikit di bawah Leaf. Namun untuk urusan performa yang dihasilkan, Kona lebih mumpuni ketimbang Leaf.

 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com