Membandingkan Spesifikasi Toyota Fortuner Facelift Indonesia vs Thailand

Membandingkan Spesifikasi Toyota Fortuner Facelift Indonesia vs Thailand

Toyota Fortuner facelift dipastikan hadir dalam waktu dekat. Tentunya hal ini dibuktikan berkat spyshot yang beredar luas di dunia maya.

Tak hanya itu, perkiraan spesifikasi SUV Ladder Frame Toyota ini pun sudah diketahui, Kendati demikian, Fortuner facelift sudah meluncur lebih dahulu di Thailand. Lantas berbicara spesifikasi, versi manakah yang lebih unggul?

Berbicara di luar Fortuner Legender, kami membandingkan Fortuner Indonesia dengan Thailand. Untuk bagian luarnya, tampak tidak ada yang membedakan kedua Fortuner baik Indonesia maupun Thailand. Hanya saja, versi Indonesia mendapatkan varian TRD Sportivo dengan tambahan berupa garis merah di bagian grill serta desain pelek juga mengalami perbedaan.

Untuk fiturnya pun mirip-mirip. Seperti di bagian instrument cluster optitronnya terdapat pembaruan yang kini memiliki warna biru, headunit baru dengan support Apple Car Play, paddle shift, serta spion tengah yang dapat membiaskan cahaya. Namun versi Indonesia punya fitur yang lebih istimewa, yakni headunit berukuran 9 inci terbaru dengan fungsi NFC, kick sensor di pintu bagasi belakang, kamera 360 derajat, serta beberapa fitur keselamatan Toyota Safety Sense versi ringan seperti Blind Spot Detection, Lane Departure Warning, dan Moving Object Detection, dan Headway Monitoring Warning.

Namun versi Thailand punya lini mesin yang lebih lengkap ketimbang Indonesia, yakni mesin diesel berkapasitas 2.400 cc dan 2.800 cc. Untuk versi Indonesia, Fortuner dilengkapi dengan mesin diesel 2.400 cc saja akan tetapi tersedia pilihan mesin bensin berkapasitas 2.700 cc.

Simak Video : VIDEO: C-HR Hybrid Tembus 28 KM/Liter

 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com