Nissan Bangkit, Setelah Kicks Mobil Ini Akan Dijual di Indonesia

Nissan Bangkit, Setelah Kicks Mobil Ini Akan Dijual di Indonesia

Nissan baru saja merilis Kicks e-POWER ke Indonesia. Lantas peluncuran tersebut tidak membuat pihak PT Nissan Motor Indonesia (NMI) berhenti sampai di situ.

Karena seperti yang disebutkan Presiden Direktur Nissan di Indonesia, Isao Sekiguchi, mengungkapkan bahwa pihaknya sudah berencana untuk membawa LEAF ke negeri ini pada tahun 2021 dalam keterangan resminya.

"Kami masih memiliki rencana untuk membawa LEAF ke Indonesia di paruh pertama tahun depan," ungkap Sekiguchi.

Disinggung mengenai urutan jadwal perilisan, Sekiguchi mengungkapkan bahwa sebelumnya, pihaknya berencana memboyong LEAF terlebih dahulu daripada All-new Nissan Kicks e-POWER ke Indonesia. Namun, rencana itu harus berubah karena beberapa hal.

Salah satu faktor utama adalah mengingat LEAF merupakan mobil yang sepenuhnya ditenagai listrik dan membutuhkan pengisian daya listrik di charging station.

"Sebenarnya, kami berencana untuk membawa LEAF dulu daripada Kicks e-POWER -- yang rencananya kami ingin luncurkan tahun depan setelah LEAF hadir," kata Sekiguchi.

"Namun, mengingat kesiapan infrastruktur kendaraan listrik di Indonesia masih membutuhkan waktu, dan kami juga berpikir ini adalah kesempatan yang bagus bagi pelanggan di Indonesia agar segera merasakan Kicks e-POWER di waktu yang berdekatan dengan peluncurannya di Jepang dan Thailand," ujarnya melanjutkan.

Menurut Sekiguchi, peluncuran mobil-mobil bertenaga listrik merupakan langkah strategis bagi Nissan di Indonesia karena dukungan dan salah satu fokus pemerintah di pasar otomotif di tahun ini dan tahun-tahun mendatang. Selain itu, ini juga sejalan dengan strategi brand dan produk Nissan yang salah satunya akan lebih berfokus ke segmen kendaraan dan teknologi listrik.

"Elektrifikasi akan menjadi salah satu fokus utama kami di Indonesia. Kami saat ini masih mempelajari rencana mendatang. Namun, LEAF akan hadir di Indonesia tahun depan," pungkasnya.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com