Komparasi Dimensi Dan Mesin Mercedes-Benz GLB dan BMW X1

Komparasi Dimensi Dan Mesin Mercedes-Benz GLB dan BMW X1

Mercedes-Benz GLB baru saja diluncurkan di Indonesia. Mobil ini hadir sebagai SUV  yang menawarkan fungsi dari keleluasaan kabinnya padahal mobl ini masuk ke dalam kategori SUV kompak

Jika melihat rivalnya di tanah air, GLB-Class bakal menjadi lawan tangguh BMW X1 yang sudah sejak lama hadir. Lantas, kami akan melakukan komparasi dari sisi dimensi dan mesin dari kedua SUV ini.

Dimensi

Mercedes-Benz GLB dibekali dengan dimensi panjang 4.634 mm, lebar 1.834 mm, dan tinggi 1.658 mm dan wheelbase-nya mencapai 2.829 mm.

Sedangkan BMW X1 memiliki dimensi panjang 4.439 mm, lebar 1.821 mm, dan tinggi 1.612 serta jarak sumbu rodanya mencapai 2.670 mm.

Memang, secara dimensi BMW X1 tampak lebih kompak dibandingkan Mercedes-Benz GLB. Jika disimpulkan, tentu kedua mobil ini akan memiliki kegunaan yang berbeda, terlebih kapasitas angkut penumpang X1 yakni 5 penumpang dan GLB-Class 7 penumpang

Mesin

Untuk BMW X1 diperesenjatai oleh mesin berkapasitas 1.500 cc 3 silinder turbo dengan tenaga mencapai 141 dk serta torsi 220 Nm, transmisi otomatik kopling ganda 7 percepatan serta penggerak roda depan.

Mercedes-Benz GLB-Class pun juga menawarkan mesin yang cukup kompak, yakni 1.332 cc 4 silinder turbo dengan tenaga mencapai 163 dk serta torsi 250 Nm, transmisi otomatik kopling ganda serta penggerak roda depan.

Meski kedua model ini dilengkapi dengan mesin yang karakternya serupa mulai dari tipe transmisi serta penggerak yang sama-sama roda depan, namun figur tenaga GLB lebih unggul. Mungkin hal ini guna mengakomodir dimensi GLB yang lebih bongsor ketimbang X1.

 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com