Kia Picanto VS Honda Brio, Mana yang Lebih Irit BBM?

Kia Picanto VS Honda Brio, Mana yang Lebih Irit BBM?

Berbicara mobil perkotaan, tentu Anda tidak akan melupakan nama- nama beken seperti Kia Picanto maupaun Honda Brio. Karena keduanya memang bukan pendatang baru di kelas ini.

Dengan segala keunggulan fitur yang dimilikinya, Brio masih menjadi yang terlaris di segmen ini. Meski demikian, semenjak PT Kreta Indo Artha mengakusisi Kia di Indonesia, Picanto kembali gencar dipasarkan.

Bagi sebagian peminat city car, tentu faktor konsumsi bahan bakar menjadi hal utama yang diperhatikan. Berikut perbandingan konsumsi bahan bakar yang berhasil dicatat tim OtoDriver untuk Kia Picanto dan Honda Brio Satya.

 

Berbekal mesin 1.200 MPI, Kia Picanto mampu menghadirkan tenaga 87 ps/6.000 rpm dan memiliki torsi puncak 120 Nm pada 4.000 rpm. Tenaga tersebut disandingkan dengan transmisi otomatik konvensional.

Sementara Brio Satya mengusung mesin berkapasitas 1.199 cc dengan kode L12B yang mampu melecut daya 90 ps/6.000 rpm dan torsi pada 110 Nm/ 4.800 rpm. Mesinnya dikawinkan dengan transmisi CVT. Dari kedua spesifikasi mesin, Brio memiliki tenaga 3 ps lebih besar sedangkan Picanto unggul dalam hal torsi sebanyak 10 Nm.

Sedangkan untuk konsumsi bahan bakarnya, untuk rute dalam kota dengan kecepatan rata-rata 22 km/jam, Picanto mampu menembus 12,1 km/liter, sementara Brio di angka 14,9 km.

Kemudian untuk rute luar kota dengan kecepatan rata-rata 90 km/jam, Picanto bertengger di angka 19 km/liter, dan Brio Satya tembus 21,6 km/liter.

 

 

Data pengetesan konsumsi BBM:

Kia Picanto 2019

Dalam kota: 12,1 km/liter

Rute tol: 19 km/liter

Brio Satya 2017

Dalam kota: 14,9 km/liter

Rute tol: 21,6 km/liter

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com