Livina Model Baru Akan Memiliki Ground Clearance Tinggi? Ini Perbandingannya

Livina Model Baru Akan Memiliki Ground Clearance Tinggi? Ini Perbandingannya

LMPV masih jadi kue terbesar dalam peta persaingan penjualan di tanah air. Selain kemampuan angkut 7 penumpang, ground clearance menjadi hal yang dipertimbangkan konsumen dalam memilih mobil jenis ini.

All New Nissan Livina, yang dikabarkan bakal meluncur tak lama lagi dikatakan mencoba untuk memperbaiki kekurangan dalam hal ground clearance dari model terdahulu. Pendahulunya memiliki ground clearance 175 mm, yang menjadikannya sebagai LMPV paling pendek.

 

Dengan skema sharing platform Mitsubishi Xpander, maka besar kemungkinan  Livina generasi terbaru memiliki ground clearance setara dengan Xpander yakni 205 mm atau 200 mm (untuk tipe ban berukuran 15 inci pada varian GL dan GX).

Angka ini hanya dapat dilawan oleh Xpander dan Wuling Confero yang memiliki angka sama yakni 205 mm. Sedangkan varian ‘bawah’ dengan pencapaian 200 mm, sejajar dengan Toyota Avanza, Xenia dan tentu saja Xpander GL maupun GX.

Sedangkan Honda Mobilio dan Suzuki Ertiga dipastikan akan kalah dalam perolehan angka ground clearance ini.

Berikut daftar ground clearance LMPV Indonesia.

Mobil  All New Livina (bocoran) Xpander New Avanza  New Xenia Mobilio All New Ertiga Confero 
Ground Clearance (mm) 200-205 mm        200-205 mm    200 mm 200 mm         189 mm        185 mm 205 mm

 

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com