Sensasi Berkendara Citroen C3 Jakarta-Bandung

Sensasi Berkendara Citroen C3 Jakarta-Bandung

Tahun lalu lebih tepatnya Agustus 2022 Citroen C3 meluncur untuk pasar Indonesia yang masuk ke dalam segmen Crossover berbodi mungil. Mobil ini dipasarkan oleh Indomobil Wahana Trada sebagai Agen Pemegang Merek (APM) Citroen.

Kali ini salah satu tim Otodriver.com berkesempatan menjajal mobil tersebut dalam rute Jakarta-Bandung, yang dimulai dari Gedung Indomobil di jalan MT Haryono menuju Hotel Sheraton Bandung untuk merasakan sensasi berkendara hingga fitur menarik yang ditawarkan. Lantas bagaimana sensasi berkendara Citroen C3 ini?

Afrizal

Dilengkapi dengan mesin berkapasitas 1.200 cc 3-silinder bertenaga 81 HP dan torsi 115 Nm, serta dikombinasikan dengan transmisi manual 5-percepatan, mobil ini memiliki tenaga yang tergolong instan seperti melibas tanjakan dengan kemiringan kurang lebih 40 drajat, bahkan perpindahan gigi juga sangat halus.

"Mobil ini cocok untuk anak muda yang memang baru ingin membeli mobil, dan juga biasanya orang tua yang dahulu menggunakan Citroen dan mobil ini bisa menjadi pilihan sebagai rekomendasi," tutur Herry Noverino, Head PR PT Indomobil Wahana Trada, di Bandung, Jawa Barat, (30/5).

Afrizal

Apalagi kenyamanan suspensi yang ditawarkan memang tak bisa dibohongi. Saat ini kenyamanan bak Happy Space dengan kenyamanan berkendara layaknya karpet terbang atau tak jauh berbeda dengan suspensi Hydropneumatic apa Citroen dan saat ini mengusung suspensi McPherson Strut with Coil Spring.

"Dengan penerapan advance suspensi kami memberikan rasa berkendara layaknya karpet terbang, meskipun bukan suspensi hydropneumatic tetapi rasanya dibuat seperti itu," tambahnya.

Selain itu menyoal kekedapan kabin juga tergolong nyaman ketika digunakan baik di jalan tol ataupun jalan umum biasa di wilayah Bandung, Jawa Barat, suara bising dari luar tak terlalu masuk ke dalam kabin.

Dari konsumsi bahan bakar Citroen C3 ini berisi bahan bakar penuh yang terpampang pada layar instrumen, setelah sampai Bandung dengan jarak kurang lebih 200 km hanya habis tiga bar bahan bakar.

Seperti diketahui mobil ini dibandrol dengan

harga 220-230 jutaan ini memiliki fitur unggulan seperti layar sentuh 10 inci dan fungsi Mirror Screen yang kompatibel dengan konektivitas nirkabel Android Auto serta Apple CarPlay. Tak hanya itu saja spesialnya bisa customized comfort dengan  dengan 4 warna eksterior dan 2 pilihan warna kombinasi ( dual tone) sehingga total 6 pilihan kombinasi warna yang berbeda, 2 paket aksesoris dan 2 pilihan trim interior.
 

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com