FIRST DRIVE: Jeep Compass Limited 2021

FIRST DRIVE: Jeep Compass Limited 2021

Jeep menghadirkan satu model baru lagi di Indonesia, yakni Jeep Compass Limited. Model ini merupakan versi penyegaran dari Compass Longitude yang dulu sempat dipasarkan di Indonesia.

Meski hanya facelift, namun perubahannya cukup terasa, baik di bagian eksterior maupun interior. Saat melihat bagian luarnya, tampak Compass kini memiliki tampilan yang lebih fresh terutama bagian fascianuya dengan desain baru, lampu LED, serta desain bemper baru.

Begitu pula ketika melihat bagian interiornya. Desain dasbor dibuat lebih mewah serta adanya panoramic sunroof yang membuat Compass kini tidak hanya menjadi SUV yang maskulin namun modern. Tidak hanya itu, ada beberapa fitur baru pada mobil ini, seperti instrument cluster digital, headunit dengan desain floating dengan konektivitas Apple Car Play dan Android Auto Wireless, Wireless Charging, Blind Spot Assist, electric seat dengan memory seat untuk sisi pengemudi, hingga rem parkir elektrik meski belum dipadukan dengan fitur Auto Hold.

Kami pun menjalankan mobil ini di kepadatan ibu kota. Layaknya mobil premium, Jeep Compass memiliki peredaman kabin yang baik, serta karakter suspensi yang baik pula. Bantingan suspensinya cukup halus ketika berjalan dalam kontur apapun.

Performa mesinnya juga kami nilai cukup baik. Mesin 1.400 cc Turbo berpadu dengan transmisi otomatik kopling ganda kering 7 percepatan ini cukup mumpuni untuk menyokong bobot dari SUV ini. 

Sebagai catatan, mobil ini mampu berakselerasi 0-100 km/jam dalam waktu 10,5 detik. Memang ia tak sebuas Mercedes-Benz GLA 200 ataupun BMW X1.

Berbicara kekurangan, sayang sekali Compass belum dilengkapi dengan fitur auto Door Lock, padahal mobil entry level sekalipin sudah memiliki fitur tersebut. Road noise mobil ini juga tergolong kurang baik meski kekedapan kabinnya bagus.

Kesimpulan

Compass merupakan model paling terjangkau Jeep di Indonesia saat ini. SUV ini hadir dengan eksterior maskulin ala Jeep namun berbodi kompak. Terlebih dengan penggerak roda depan, tampaknya mobil ini menjadi Jeep yang sangat cocok digunakan untuk di perkotaan ataupun perjalanan jauh namun tidak untuk offroad.

Kelebihan

  1. Fitur jauh lebih lengkap dibandingkan pendahulu
  2. Desain eksterior modern
  3. Bantingan suspensi baik

Kekurangan

  1. Belum ada fitur Auto Hold
  2. Fitur Auto Door Lock absen
  3. Road Noise cukup terdengar

Spesifikasi

Jeep Compass Limited

Harga: Rp 699 juta

Kapasitas Mesin: 1.400 cc 4 silinder Turbo

Tenaga Maksimum: 162 dk

Torsi Maksimum: 250 Nm

Penggerak: Front Wheel Drive

Foto Tambahan

 

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 

Bagikan

Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com