VIDEO: Crash Test Perodua Axia/Toyota Agya/Daihatsu Ayla (ASEAN NCAP)

VIDEO: Crash Test Perodua Axia/Toyota Agya/Daihatsu Ayla (ASEAN NCAP)

Bersamaan dengan peluncurannya, lembaga uji tabrak ASEAN NCAP juga merilis video dari Perodua Axia yang diunggah pada Selasa (14/2).

Tiga titik kantung udara milik kembaran Toyota Agya tampak bekerja dengan baik. Pengujian benturan berbagai sisi pun dilalui oleh City Car ini untuk membuktikan klaim kehebatan piranti keselamatan lainnya.

Untuk uji tabrakan frontal, penguji melesatkan keduanya dalam kecepatan 64 km/jam. Walau area moncong hancur hampir tak berbentuk, tapi seluruh kantung udara bekerja dengan baik untuk melindungi penumpang yang berada di dalamnya.

Selain itu, untuk uji tabrak sisi lainnya, seluruh bodinya teruji mampu memproteksi penumpang yang berada di dalam kabin dengan cukup baik.

Hasilnya, Axia meraih bintang empat dari ASEAN NCAP. Artinya, SUV ini melindungi seisi kabin dengan baik ketika terjadi kecelakaan.

Mobil ini mendapatkan nilai 32,06 untuk Adult Occupant, 17,03 untuk Child Occupant, 15,71 untuk Safety Assist, dan 8,75 untuk Motorcyclist Safety.

Perodua Axia sendiri merupakan kembaran dari Toyota Agya dan Ayla versi Indonesia. Disinyalir untuk nilai keselamatannya tidak jauh berbeda tergantung pada fitur keselamatan yang disematkan.

Simak tayangan crash test Perodua Axia di bawah ini.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com