VIDEO: Crash Test Toyota Corolla Cross (Euro NCAP)

VIDEO: Crash Test Toyota Corolla Cross (Euro NCAP)

Toyota Corolla Cross telah menjalani uji tabrak yang dilaksanakan oleh Euro NCAP. Tayangan video-nya telah diunggah di channel YouTube Euro NCAP (16/11).

Tujuh titik kantung udara miliknya tampak bekerja dengan baik. Pengujian benturan berbagai sisi pun dilalui oleh Corolla Cross ini untuk membuktikan klaim kehebatan piranti keselamatan lainnya.

Untuk uji tabrakan frontal, penguji melesatkan mobil ini dalam kecepatan 64 km/jam. Walau area moncong hancur berkeping-keping, tapi seluruh kantung udara bekerja dengan sangat baik untuk melindungi penumpang yang berada di dalamnya.

Selain itu, untuk uji tabrak sisi lainnya, seluruh bodinya teruji mampu memproteksi penumpang yang berada di dalam kabin dengan baik.

Fitur radar Toyota Safety Sense alias TSS ini pun dapat memproteksi penumpang maupun objek yang berada di sekitar mobil dengan sangat baik

Hasilnya, Toyota Corolla Cross ini mendapatkan 5 bintang dari Euro NCAP. Artinya, mobil ini mampu memproteksi penumpangnya dengan sempurna.

Toyota Corolla Cross saat ini menjadi jajaran produk elektrifikasi Toyota yang dipasarkan di Indonesia. Pekan depan saat artikel ini disusun, Tanah air diprediksikan bakal kehadiran mobil hybrid buatan dalam negeri, yakni Kijang Innova enix

Simak tayangan video Crash Test Toyota Corolla Cross di bawah ini.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com