Suzuki Swift Generasi Terbaru Diperkirakan Meluncur Bulan Depan

Penulis: Aditya Widiutomo
Rabu, 20 September 2023 09:00 WIB
Berita - Suzuki Swift Generasi Terbaru Diperkirakan Meluncur Bulan Depan
Bagikan ke:
Setelah beredar cukup lama sosok spyshotnya, Suzuki Swift generasi terbaru diprediksikan bakal meluncur pada ajang Japan Mobility Show 2023 mendatang.

OTODRIVER - Setelah beredar cukup lama sosok spyshotnya, Suzuki Swift generasi terbaru diprediksikan bakal meluncur pada ajang Japan Mobility Show 2023 mendatang.

Seperti dikutip dari gaadiwaadi.com (19/9), meski menggunakan siluet yang mirip dengan generasi terkininya, namun Swift disinyalir bakal memiliki banyak perbedaan dari eksterior, fitur, hingga jantung pacunya.

Foto - Suzuki Swift Generasi Terbaru Diperkirakan Meluncur Bulan Depan
Spy Shot Suzuki Swift

Dalam beberapa gambar spyshot yang beredar, tampak hatchback Suzuki ini masih menggunakan jubah kamuflase yang sangat tebal.

Akan tetapi, ada beberapa detail yang terlihat dari mobil ini, Yang pertama adalah dimensinya yang diperkirakan memanjang dibandingkan generasi terkini. Terlihat posisi kap mesin dibuat lebih melandai tetapi atapnya memanjang.

Lantas, yang cukup menarik ada di bagian buritannya.

Tampak dari bagian pilar C ke bagian buritannya terdapat tarikan melengkung yang membuat desainnya unik dan berbeda dibandingkan model-model di kelasnya.

Rumor tentang kehadiran Swift generasi terbaru ini memang sudah cukup lama.

Kabarnya, Suzuki telah mempersiapkan mesin berkubikasi 1.200 cc yang mampu memproduksi tenaga sebesar 80 HP pada 6.000 rpm dan torsi puncak 113 Nm. Mesin tersebut dikawinkan dengan transmisi CVT yang menggantikan transmisi manual lima percepatan serta otomatik konvensional.

Sayang sekali, kini Suzuki Swift tidak lagi dipasarkan di Indonesia.

Saat ini, PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) mengandalkan Baleno Hatchback untuk bersaing di kelas medium hatchback, seperti Mazda 2, Honda City Hatchback, dan Toyota Yaris. (AW).

#suzuki #swift

Bagikan ke:

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.