Harga Mulai Rp 120 Jutaan, Suzuki Swift Laku Hampir 20 Ribu Unit Dalam 30 Hari Di India

Suzuki Swift telah satu bulan melenggang di India.
Penulis: Aditya Widiutomo
Jumat, 14 Juni 2024 10:00 WIB
Berita - Harga Mulai Rp 120 Jutaan, Suzuki Swift Laku Hampir 20 Ribu Unit Dalam 30 Hari Di India
Bagikan ke:

OTODRIVER – Suzuki Swift telah satu bulan melenggang di India. Bahkan dalam hitungan 30 hari, hatchback berlogo S ini sudah terjual hampir 20 ribu unit.

Seperti dikutip dari gaadiwaadi.com (13/6), Swift generasi terbaru ini telah terjual sebanyak 19.383 unit selama Mei 2024 lalu. Bahkan penjualn All New Swift ini meningkat dibandingkan generasi lawas yang hanya laku 17.364 unit di periode yang sama tahun lalu.

Foto - Harga Mulai Rp 120 Jutaan, Suzuki Swift Laku Hampir 20 Ribu Unit Dalam 30 Hari Di India
Suzuki Swift di JMS 2023

Salah satu penyebab laris manisnya Swift di Negeri Bombay tersebut dikarenakan harga jualnya yang terbilang murah. Pesaing Toyota Yaris tersebut dijual dengan harga Rp 120 jutaan hingga Rp 180 jutaan jika dirupiahkan. Dengan harga tersebut, mobil ini juga terbilang kaya fitur.

Kemudian hal yang kedua adalah jantung pacunya yang berbeda jika dibandingkan generasi terdahulunya. Untuk pasar India, Swift ditenagai dengan mesin berkode Z12E dengan kubikasi 1.200 cc yang mampu menghasilkan tenaga sebesar 80 hp serta torsi 112 Nm dengan klaim konsumsi BBM tembus 24,8 km/l berdasarkan klaim Maruti Suzuki.

Kami sudah pernah bertemu dengan Suzuki Swift generasi terbaru ini sebelum kemunculan resminya tepatnya pada ajang Japan Mobility Show 2023 lalu. Dengan embel-embel ‘concept’, Suzuki Swift  ini mengusung siluet bodi yang tak jauh berbeda jika dibandingkan generasi terdahulunya.

Suzuki Swift sendiri tidak lagi dihadirkan di Indonesia. Kiprah hatchback satu ini seakan digantikan oleh salah satu hatchback Suzuki yang diproduksi di India, yakni Baleno Hatchback. (AW).

#suzuki #swift

Bagikan ke:
Jangan lewatkan Swift

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.