VIDEO: Crash Test Nissan Juke 2019 (Euro NCAP)

VIDEO: Crash Test Nissan Juke 2019 (Euro NCAP)

Nissan Juke generasi terbaru sudah diluncurkan secara resmi. Lantas, bagaimana dengan hasil uji tabraknya?

Berdasarkan video yang dirilis oleh Euro NCAP (18/12) Compact SUV asal Jepang ini mampu memberikan proteksi keselamatan impresif bagi manusia yang berada di kabinnya ketika terjadi kecelakaan. Total ada 6 kantung udara yang mampu bekerja optimal untuk melindungi penumpang dan pengemudi.

 

Berbagai pengujian benturan pun dilalui untuk membuktikan klaim kehebatan piranti keselamatannya. Untuk uji tabrakan depan alias frontal, penguji melesatkan pesaing Toyota C-HR ini dalam kecepatan 64 km/jam. Walau area moncong hancur sampai tak berbentuk, tapi seluruh kantung udara bekerja dengan semestinya.

Selain itu, untuk uji tabrak lainnya, seluruh bodi serta peranti keselamatan sedan ini mampu memproteksi keselamatan pada manusia yang berada di dalam kabin dengan sempurna. Hasilnya, Nissan Juke mampu mengantongi 5 bintang dari lembaga uji tabrak Eropa tersebut.

Meski hasil uji tabraknya baik, namun belum bisa dipastikan kapan Nissan Juke model terbaru ini meluncur di Indonesia.

Penasaran seperti apa pengujian Nissan Juke ini oleh Euro NCAP? Simak tayangannya di bawah.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com