VIDEO: Crash Test BMW Seri-1 2019 (Euro NCAP)

VIDEO: Crash Test BMW Seri-1 2019 (Euro NCAP)

BMW Seri-1 generasi terbaru telah menjalani uji tabrak dengan baik. Crash Test ini dilakukan oleh Euro NCAP dan telah tayang di YouTube (9/10).

Pesaing Mercedes-Benz A-Class ini mampu memberikan perlindungan keselamatan bagi manusia yang berada di kabinnya ketika terjadi kecelakaan. Total ada 6 buah kantung udara yang mampu bekerja optimal untuk melindungi penumpang dan pengemudi.

 

Berbagai pengujian benturan pun dilalui untuk membuktikan klaim kehebatan piranti keselamatannya. Untuk uji tabrakan depan alias frontal, penguji melesatkan seri 1 berkode sasis F40 dalam kecepatan 64 km/jam. Walau area moncong hancur sampai tak berbentuk, tapi seluruh kantung udara bekerja dengan semestinya.

Selain itu, untuk uji tabrak lainnya, seluruh bodi serta peranti keselamatan sedan ini mampu memproteksi keselamatan pada manusia yang berada di dalam kabin dengan sempurna. Hasilnya, hatchback asal Jerman ini mengantongi 5 bintang yang artinya sangat baik dari Euro NCAP.

Pesaing Mercedes-Benz A-Class ini belum dipasarkan di Indonesia. Mobil ini berbagi platform dengan saudaranya X1 hingga MINI Countryman

Penasaran seperti apa pengujian BMW Seri 1 ini oleh Euro NCAP? Simak tayangannya di bawah.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 

Bagikan

Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com