Perbandingan Data Uji Tabrak Suzuki Ignis, Daihatsu Sirion dan Honda Brio

Perbandingan Data Uji Tabrak Suzuki Ignis, Daihatsu Sirion dan Honda Brio

Global New Car Assessment Programme (Global NCAP) telah melakukan crash test pada Suzuki Ignis buatan India yang dikirim ke Afrika Selatan. Hasil tes tabrak Suzuki Ignis pun diumumkan dalam rangka kampanye Safer Cars for Africa.

Dari hasil crash test tersebut, Suzuki Ignis yang diuji tabrak dari kecepatan 64 km/jam mendapatkan 3 dari 5 bintang. Jika dirinci secara lebih lanjut, untuk perlindungan penumpang orang dewasa Suzuki Ignis mendapatkan nilai 9.99 dari maksimal 17.00 atau bintang tiga. Sedangkan untuk perlindungan penumpang anak-anak mendapatkan nilai 8.00 dari maksimal 49.00 alias bintang satu.

Jika dibandingkan dengan mobil sekelasnya, yakni All New Honda Brio dan All New Daihatsu Sirion, Suzuki Ignis berada di posisi paling bawah.

 

Dari hasil crash test ASEAN NCAP All New Daihatsu Sirion atau Perodua Myvi mendapatkan bintang lima dengan nilai rata-rata 88.27. Jika dirinci, untuk perlindungan penumpang dewasa offset frontal test ternilai 14.79. Sedangkan untuk perlindungan penumpang anak-anak ternilai 22.01.

Sedangkan All New Honda Brio atau Honda Brio Amaze yang telah dilakukan crash test ASEAN NCAP mendapatkan bintang empat. Jika dirinci, untuk perlindungan penumpang dewasa ternilai 12.88 dari 16.00 atau bintang empat. Sedangkan untuk perlindungan penumpang anak-anak ternilai 45% atau bintang dua.

Foto: Danu

Simak Video : VIDEO: Penjualan Honda Meningkat Jelang Tutup 2019

 
 
Rekomendasi

CarReview.id

    Otorider.com