Mengetahui Biaya Merawat Datsun Cross Sampai 100.000 KM

Mengetahui Biaya Merawat Datsun Cross Sampai 100.000 KM

Datsun --setelah kelahirannya kembali, dikenal sebagai merek yang 'ramah kantong'. Hal ini termasuk untuk produk yang mereka sebut sebagai flagship, Datsun Cross.

City car yang satu ini, sama seperti saudara-saudaranya punya biaya operasional yang cendering irit. Termasuk soal perawatan alias biaya servis berkala.

Pertanyaannya kemudian, seberapa irit? Untuk menjawab pertanyaan itu, Datsun menyajikan informasi tersebut di situs resminya. Jenama Jepang, 'adik Nissan' , ini menyajikan data servis berkala mobil ini dianjurkan dalam kelipatan 10.000 km.

(Baca juga:Daftar Harga DATSUN Terbaru (April 2020))

 

Berita baik langsung diinformasikan di halaman khusus info pemilik Datsun Cross tersebut, kalau untuk 50 ribu km/4 tahun pertama unit Datsun Cross dengan VIN 2017 ke atas dibebaskan biaya jasa alias gratis.

Sehingga untuk total biaya perawatan umum Datsun Cross pada periode gratis biaya jasa tersebut: sekitar Rp 2,1 juta (CVT) sampai Rp 2,4 juta (MT). Secara umum untuk lima kali servis biayanya sekitar Rp 291,5 ribu dengan pengecualian pada 20 ribu dan 40 ribu km, di mana ada beberapa part yang perlu diganti.

Selanjutnya untuk biaya servis dan perawatan 60 ribu sampai 100 ribu km, biaya jasa di kisaran Rp 190 ribu - Rp 580 ribu sudah perlu dibayarkan .

Total, biaya servis sampai 100 ribu km atau sekitar 5 tahun pemakaian normal Datsun Cross akan memakan biaya servis Rp 6,59 juta (MT) - Rp 7,5 juta (CVT). Angkanya tidak jauh berbeda dengan biaya servis Datsun Go+ --yang masuk segmen LCGC, dalam periode waktu yang sama.

(Baca juga: Mengetahui Biaya Merawat Datsun Go+ Sampai 100.000 KM)

 
 
Rekomendasi

CarReview.id

    Otorider.com