Pesanan Meledak, Xiaomi Naikkan Gaji Karyawan Hingga Rp 22 Juta Perbulan Untuk Meningkatkan Produksi

Penulis: Ahmad Biondi
Minggu, 9 Juni 2024 15:30 WIB
Berita - Pesanan Meledak, Xiaomi Naikkan Gaji Karyawan Hingga Rp 22 Juta Perbulan Untuk Meningkatkan Produksi
Bagikan ke:
Selain menaikan gaji karyawan dan memberikan bonus yang besar. Xiaomi tengah mencari SDM baru untuk menambah produksi.

OTODRIVER – Setelah booming dan menjadi buruan para konsumen. Xiaomi lewat SU7 mereka yang sudah dirilis ke pasaran beberapa waktu lalu, terus meningkatkan kinerja perusahaan agar mampu memenuhi kebutuhan para pelanggannya.

Seperti diberitakan Arena Ev, pihaknya tengah mencari pekerja pabrik baru dengan menawarkan gaji dan bonus yang menarik, serta meminta karyawan lama untuk memperpanjang jam kerja mereka demi memproduksi lebih banyak SU7.

Hingga saat ini, pabrik Xiaomi EV di China terus melakukan perekrutan besar-besaran untuk mengatasi gelombang pemesanan yang terjadi saat ini. Tidak hanya itu, Xiaomi juga menjanjikan gaji bulanan sebesar 10 ribu RMB atau setara dengan Rp 22 jutaan dalam satu bulannya.

Untuk semakin menarik hati para pegawainya di sana, Xiaomi juga menjanjikan bonus yang setara dengan gaji tersebut yang dibayarkan setiap akhir tahun nantinya.

Foto - Pesanan Meledak, Xiaomi Naikkan Gaji Karyawan Hingga Rp 22 Juta Perbulan Untuk Meningkatkan Produksi
Mobil listrik Xiaomi laris manis sejak awal peluncuran

Laporan yang belum terkonfirmasi saat ini, menyatakan bahwa para pekerja di pabrik tersebut bekerja 10-11 jam sehari, enam hari dalam satu minggu. Hal ini menimbulkan kekhawatiran mengenai kondisi kerja, meskipun insentif finansial masih tetap menarik.

Sebagai catatan, Xiaomi telah sukses meluncurkan SU7 pada Maret, menawarkan tiga varian mulai dari RMB 215.900. Pengiriman sudah dimulai sejak April dan Mei, dan perusahaan menetapkan target ambisiusnya sebesar 100.000 hingga 120.000 unit untuk tahun ini.

Hingga saat ini, Xiaomi sudah berhasil mengirimkan 8.646 SU7 EV pada bulan Mei. (AB)

#xiaomi #su7

Bagikan ke:

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.