Wuling Siapkan Lawan Sepadan BYD M6, Intip Bocoran Spesifikasi dan Perbandingan Dimensi Keduanya

Wuling Hongguang 2025 punya varian EV yang siap menjegal langkah BYD M6. Simak spesifikasinya dan perbandingan dimensinya ketimbang BYD M6.
Penulis: Ahmad Biondi
Selasa, 13 Agustus 2024 18:30 WIB
Berita - Wuling Siapkan Lawan Sepadan BYD M6, Intip Bocoran Spesifikasi dan Perbandingan Dimensi Keduanya

Otodriver

Bagikan ke:

OTODRIVER – Saat ini BYD M6 tengah menjadi favorit  di tanah air lantaran hadir sebagai mobil listrik berkapasitas 7 penumpang.

Namun di pasar China, Wuling tidak tinggal diam dan sudah mempersiapkan MPV andalan mereka dengan beberapa penyegaran untuk menghadang laju BYD M6 tersebut. Mobil yang kami maksud ialah Wuling Hongguang.

Model yang siap untuk menjegal BYD M6, kini juga tersedia dalam varian EREV (Extended Range Electric Vehicles) atau hybrid dengan mesin 1.500 cc dengan daya maksimum 73 kW.

Seperti dilansir Carnewschina, versi listrik murni alias BEV memang sebelumnya telah diperkenalkan dengan daya jangkau 300 km.

Dari foto yang beredar, eksterior mobi ini memang tampak identik sama dengan versi BEV dan juga ICE. Ketiganya memiliki desain baru yang minimalis, dan berbeda dengan model 2024 yang terlihat ketinggalan zaman.

Foto - Wuling Siapkan Lawan Sepadan BYD M6, Intip Bocoran Spesifikasi dan Perbandingan Dimensi Keduanya
Hongguang plus versi bensin

Model anyar ini, juga memiliki kaca depan yang jauh lebih besar dibanding model sebelumnya. Kemudian tampilan belakangnya, tetap memiliki desain minimalis, dengan lampu belakang yang disusun secara vertikal, dan pintu belakang yang besar, yang memungkinkan untuk lebih mudah menaruh barang bawaan.

Untuk dimensinya, Hongguang 2025 memiliki panjang 4.515 mm, lebar 1.725 mm, dan tinggi 1.790 mm, dengan jarak sumbu roda 2.850 mm. Sedikit lebih kecil ketimbang M6 dengan panjang 4.710 mm, lebar 1.810 mm dengan tinggi 1.690 mm.

Meski begitu, hingga berita ini diturunkan pihak Wuling Motors Indonesia belum membalas pesan singkat yang kami kirimkan terkait kemungkinan Hongguang datang ke Indonesia. Jika memang tersedia nantinya,  kemungkinan akan diproduksi di dalam negeri dengan nama Confero EV untuk menekan harga jualnya. (AB)

#wuling #byd #perbandingan-dimensi-byd-m6-dengan-wuling-hongguang #harga-mobil-byd-m6 #fitur-baru-byd-m6 #wuling-baru

Bagikan ke:

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.