Toyota New Fortuner 4x4 Dapat Upgrade Suspensi Untuk Kenyamanan On-road dan Off-road

New Fortuner 4x4 harus dapat mengakomodir kebutuhan untuk menjelajah jalanan on-road ataupun off-road
Penulis: Suryo Sudjatmiko
Jumat, 6 September 2024 21:57 WIB
Berita - Toyota New Fortuner 4x4 Dapat Upgrade Suspensi Untuk Kenyamanan On-road dan Off-road
Bagikan ke:

OTODRIVER - Toyota Astra Motor (TAM) secara resmi meluncurkan model penyegaran SUV andalannya, Fortuner. Brand berlogo tiga oval ini pun menyematkan label New Fortuner pada model ini dan menawarkan 9 varian.

Hal yang unik dari New Fortuner ini ada pada tipe 4x4 yang dihuni oleh VRZ 2.8  4x4 dan GR Sport 2.8 4x4 yang didapuk sebagai kasta tertingginya. Keduanya disebut punya improvement lebih dalam hal suspensi.

Lalu seperti apakah pengembangan yang hanya ada pada New Fortuner 4x4 ini?

Anton Jimmi Suwandy, Marketing Director, PT Toyota Astra Motor (TAM) selaku Agen Pemegang Merek Toyota di Indonesia membeberkan mengenai hal ini.

Anton tidak memberikan rincian teknis mengenai improvement pada suspensi ini diracik spesial untuk New Fortuner 4x4 ini. Ia memberikan gambaran bahwa pengembangan suspensi ini dilakukan lantaran SUV dengan empat penggerak roda ini punya karakter yang beda dengan versi 4x2nya.

Foto - Toyota New Fortuner 4x4 Dapat Upgrade Suspensi Untuk Kenyamanan On-road dan Off-road
Toyota Fortuner Facelift 2024 - Toyota Fortuner Facelift 2024

“Mobil 4x4 harus bisa menjawab tantangan medan baik itu di on-road ataupun medan off-road. Suspensi pada New Fortuner dirancang sedemikian rupa supaya mobil tetap stabil, rigid dan kokoh untuk menghandle jalanan on-road ataupun off-road,” terang Anton saat ditemui di sela peluncuran produk New Fortuner, Jumat (06/09/2024).

“Suspensi baru ini diracik sedemikian rupa secara balans untuk dapat mengakomodir dua medan ini dengan baik, jadi di on-road tetap nyaman dan di medan off-road tetap maksimal,” pungkasnya.

Saat ini New Fortuner VRZ 2.8 4x4 dibanderol di angka Rp 742,8 juta, sedangkan model GR Sport 2.8 4x4 di bilangan Rp 761,7 juta. (SS)

 

#toyota #fortuner-4x4

Bagikan ke:

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.