Toyota Hilux Rangga Bakal Inden

Suplay Toyota Huilux Rangga di angka 400 hingga 500 unit per bulan
Penulis: Bimo Aribowo
Kamis, 17 Oktober 2024 14:00 WIB
Berita - Toyota Hilux Rangga Bakal Inden

Toyota Rangga. Foto: Otodriver

Bagikan ke:

OTODRIVER - Toyota Hilux Rangga menjadi salah satu model The Three Ovals yang ditunggu-tunggu oleh khalayak Indonesia. Model yang menjadi momentum ‘comeback’nya Toyota di pasar komersial ini diluncurkan dengan 10 pilihan tipe pada Rabu (15/10/2024) silam.

Ratusan unit pikap yang dikirim CBU dari Thailand ini dikabarkan sudah terjual ke konsumen.

“Saat ini tercatat Rangga sudah terjual 700-an unit per hari ini, sedangkan suplai hingga akhir tahun akan berada di angka 1.000 unit,” tutur Marketing Director PT Toyota Astra Motor (TAM) Anton Jimmi Suwandy saat ditemui di sela peluncuran produk.

“Delivery sudah dilakukan sejak minggu lalu dan daerah yang menjadi penyumbang terbesar pada penjualan produk ini ada di areal Jawa dan Kalimantan. Sedangkan tipe terlarisnya adalah tipe diesel manual,” sambungnya.

Anton mengatakan bahwa saat ini untuk mendapatkan produk jualannya ini dipastikan bakalan inden. “Inden mudah-mudahnya tidak akan lama ya,” lanjut Anton.

Pria berkacamata minus ini mengatakan bahwa suplay Rangga rata-rata 400 hingga 500 unit per bulan. 

Di Indonesia Toyota melabeli mobil ini sebagai Hilux Rangga sedangkan di Thailand model ini dikenal sebagai Hilux Champ. 

Untuk pasar Indonesia hanya tersedia pilihan mesin bensin 2.0 liter berkode 1TR-FE dan diesel 2.4 liter dengan kode 2GD-FTV. Sedangkan transmisi matik 6 percepatan hanya ada pada versi dieselnya saja. Girboks ini sama dengan yang digunakan pada Innova ‘Reborn’ diesel.

Beda dengan Thailand, masih ada satu pilihan mesin diesel 2.8 liter 1GD-FTV, mesin yang sama digunakan pada Fortuner.  

Berbincang mengenai re-entry Toyota ke segmen komersial, kehadiran Rangga ini setelah pamitnya Toyota Kijang kapsul pikap yang tutup eksistensi pada 2006 silam. Kala itu Kijang Kapsul pikap harus dimatikan karena skala produksi kecil dan alat produksinya sudah diganti ke Innova. (BA/SS)

#toyota-hilux-rangga #toyota-rangga-harga #toyota-rangga-inden

Bagikan ke:

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.