Ternyata, Ini Kehebatan Mesin Diesel 4N16 Milik Mitsubishi Triton Generasi Terbaru

Mitsubishi Triton resmi diluncurkan di Indonesia.
Penulis: Aditya Widiutomo
Sabtu, 28 September 2024 08:00 WIB
Berita - Ternyata, Ini Kehebatan Mesin Diesel 4N16 Milik Mitsubishi Triton Generasi Terbaru
Bagikan ke:

OTODRIVER – Mitsubishi Triton resmi diluncurkan di Indonesia. Selain pergantian generasi, double cabin ini juga mendapatkan perubahan yang cukup signifikan, yakni mesinnya.

Triton generasi terbaru dilengkapi dengan mesin diesel berkode 4N16. Mesin penenggak solar ini memiliki kapasitas 2.400 cc 4 silinder turbo. Dan pada varian tertingginya, yakni Ultimate, mesin sanggup mengalirkan tenaga sebesar 183 PS serta torsi 430 Nm.

Foto - Ternyata, Ini Kehebatan Mesin Diesel 4N16 Milik Mitsubishi Triton Generasi Terbaru
Mesin 4N16 Triton

Evolusi mesin pada Mitsubishi Triton ini mungkin tidak seperti rivalnya, yakni Toyota Hilux. Pada double cabin Toyota tersebut, tersedia mesin berkubikasi 2.800 cc pada varian GR Sport yang jelas lebih bertenaga dibandingkan mesin 2.400 cc.

Di atas kertas pun, mesin 4N16 sendiri memiliki figur yang tak jauh berbeda dibandingkan mesin lamanya, yakni 4N15. Namun, kami membuktikan bahwa jantung pacu 4N16 lebih hebat dalam segala aspek dibandingkan mesin lamanya.

Dari segi konsumsi BBM, mesin 4N16 pada Triton ternyata irit. Berdasarkan pengetesan kami, Mitsubishi Triton berhasil mencatatkan angka 12,6 km/l untuk rute dalam kota dengan kecepatan rata-rata 22 km/jam. Dan, mobil ini berhasil mencatatkan angka konsumsi BBM 16,1 km/l untuk rute tol dengan kecepatan rata-rata 90 km/jam.

Sementara untuk akselerasi 0-100 km/jam ternyata hasilnya juga impresif. Triton generasi terbaru ini berhasil mencatatkan angka 9,41 detik. Dan pada generasi lawas, Triton hanya mampu berakselerasi 0-100 km/jam dalam waktu 10,6 detik. (AW).

#mitsubishi #triton

Bagikan ke:

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.