Semarang Jadi Kota Keempat Gelaran GIIAS The Series 2024

GIIAS Semarang 2024 akan menempati lokasi baru yang lebih besar dan menjanjikan lebih banyak informasi dan hal menarik lainnya
Penulis: Suryo Sudjatmiko
Rabu, 2 Oktober 2024 08:00 WIB
Berita - Semarang Jadi Kota Keempat Gelaran GIIAS The Series 2024
Bagikan ke:

OTODRIVER - Kota Semarang akan menjadi kota tujuan keempat sekaligus kota terakhir dalam gelaran GIIAS The Series 2024. Rangkaian kegiatan ini akan berlangsung pada 23–27 Oktober 2024 di lokasi berbeda dari penyelenggaraan sebelumnya yaitu Muladi Dome Undip, Semarang. 

Tahun ini Semarang akan menjadi tuan rumah gelaran serial pameran otomotif terbesar di Indonesia ini untuk ketiga kalinya. Pemilihan Semarang sebagai lokasi penutup rangkaian penyelenggaraan GIIAS The Series tahun ini, didorong oleh daya tarik kota ini dalam pasar otomotif nasional. Berdasarkan data sebaran kendaraan bermotor Gaikindo, Jawa Tengah tercatat menduduki posisi kelima dalam pencapaian sebaran otomotif nasional pada periode Januari-April 2024, dengan kontribusi hampir 6,6% dari total capaian di Indonesia.

“Seluruh rangkaian GIIAS The Series bertujuan tidak hanya menjadi platform untuk menampilkan inovasi terbaru dari merek yang berpartisipasi, tetapi juga memberikan dorongan positif bagi pertumbuhan industri otomotif di kota penyelenggaraannya, yang kali ini adalah dengan penyelenggaraan GIIAS Semarang,” ungkap Sekretaris Umum Gaikindo, Kukuh Kumara dalam keterangan resminya. 

Foto - Semarang Jadi Kota Keempat Gelaran GIIAS The Series 2024
GIIAS Semarang 2023

Kukuh berpendapat bahwa Jawa Tengah memiliki potensi pasar yang dapat terus diekplorasi dan dimaksimalkan sehingga ia meyakini penyelenggaraan GIIAS Semarang akan mendapat sambutan positif dari Masyarakat Jawa Tengah.

Digelar di tempat dengan luas mencapai 9.000 meter persegi akan menjadi pameran yang menjanjikan brand lebih banyak dan inovasi yang berkesinambungan.

“GIIAS Semarang hadir di venue terbaru dengan area lebih besar, sehingga tahun ini kami dapat mengakomodir antusiasme peserta, untuk membawa berbagai kendaraan dengan teknologi dan inovasi terbaru serta memberikan kenyamanan lebih bagi pengunjung saat menjelajahi area pameran,” ungkap Chief Operating Officer Seven Event, Agus Riyadi.

GIIAS Semarang 2024 akan menghadirkan total 18 merek kendaraan bermotor mulai dari jenis kendaraan penumpang seperti BYD, Chery, Citroen, Daihatsu, GAC Aion, Honda, KIA, Mazda, MG, Mitsubishi Motors, Suzuki, Toyota, dan Wuling. Serta Kendaraan komersial yaitu Toyota Commercial, sementara kendaraan roda dua akan hadir Alva, Excotic, Pacific dan Polytron.  Selain itu, lebih dari 20 merek industri pendukung juga turut meramaikan gelaran ini.

Selain pameran, akan disediakan juga test drive dan test ride bagi pengunjung yang ingin merasakan secara langsung mobil atau motor idamannya. Tak ketinggalan keseruan lainnya juga dihadirkan seperti Audio Contest bekerja sama dengan EMMA (European Mobile Media Association), serta community meet up. 

Para pengunjung dapat memanfaatkan promo tiket terbatas yang tersedia secara online melalui aplikasi Auto360 berupa :

- Flash sale 24 hours buy 1 get 1 akan berlangsung pada tanggal 1 Oktober 2024  mulai pukul 17.00 WIB berlaku hanya dalam 24 jam dengan harga tiket spesial senilai Rp 10.000,- berlaku untuk tiket weekend maupun weekday.

- Pre-Sale yang akan berlangsung pada 9 hingga 11 Oktober 2024  dengan harga tiket spesial senilai Rp 10.000,- berlaku untuk tiket weekend maupun weekday. (SS)

#giias-the-series #giias #giias-semarang-2024

Bagikan ke:

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.