Produsen Otomotif Vietnam Vinfast, Akan Bawa Mobil Listrik VF 5 ke Indonesia

Produsen Otomotif Vietnam Vinfast, Akan Bawa Mobil Listrik VF 5 ke Indonesia

OTODRIVER - Dalam ajang Indonesia International Motor Show (IIMS) 2024 Indoenesia akan kedatangan produsen otomotif asal Vietnam yang fokus dengan garapan kendaraan elektrik, yakni VinFast.

Kehadiran VinFast di Indonesia akan membawa gebrakan baru dengan model pertamanya yakni VF 5. “Masuknya VinFast ke Indonesia, akan lebih memberikan warna baru dan juga akan meramaikan pasar elektrifikasi di Indonesia,” kata Direktur Penjualan dan Jaringan VinFast Indonesia, Surachman Nugroho dikutip dari Antara, Minggu (7/1).

VinFast meyakini bahwa produk kendaraan asal Vietnam tersebut akan bisa diterima dengan baik, tidak hanya fokus pada penjualan, mereka juga akan membantu pemerintah untuk mendorong penggunaan kendaraan elektrik di Indonesia yang cukup murah. Mobil VF5 yang saat ini dipasarkan di Vietnam dijual dengan harga 468 Dong Vietnam atau sekitar Rp 297 juta. Sementara, Wuling Air ev di Tanah Air dibanderol dengan harga mulai dari Rp 206 juta sampai Rp 299,5 juta.

Mobil yang dapat menghasilkan tenaga sebesar 134 hp dan torsi 135 Nm itu diklaim dapat menjelajah hingga ratusan kilometer atau lebih pastinya adalah 324 ketika baterai dalam kondisi terisi penuh.

Selain memasarkan produk, mereka juga akan memmbangun pabrik mobil di tanah air Hal ini disampaikan duta besar (dubes) Vietnam untuk RI, Ta Van Thong. Vinfast diketahui saat ini sedang dalam proses pencarian lahan untuk pabrik mobil mereka.

"Saya telah bertemu manajemen tinggi Vinfast yang menyatakan ingin berinvestasi dengan membuat pabrik kendaraan listrik (EV) di Indonesia. Yang saya ketahui mereka sedang mencari lahan yang terbaik untuk membuat pabrik itu," ujar Ta dalam pernyataan pers, Jumat (5/1).

Ta juga menambahkan mereka saat ini juga sedang bekerja sama dengan badan-badan pemerintah yang terkait dengan investasi dan industri. Perlu kita nantikan apakah Vinfast dapat bersaing dengan produsen mobil listrik China dan Korea yang terlebih dahulu datang ke Indonesia? (GIN)

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com