Penantang Jimny 5-Door Bakal Dijual Rp 280 Jutaan, Simak Bocorannya

Mahindra bakal merilis mobil baru yang punya kemampuan offroad dan mirip dengan Jimny.
Penulis: Ahmad Biondi
Minggu, 7 Juli 2024 06:00 WIB
Berita - Penantang Jimny 5-Door Bakal Dijual Rp 280 Jutaan, Simak Bocorannya

Mahindra Thar Armada

Bagikan ke:

OTODRIVERMahindra yang merupakan brand terkenal di India mengungkap mobil baru mereka yang akan hadir sebagai penantang Jimny 5 pintu.

Mobil dengan kemampuan offroad yang digadang-gadang fantastis ini akan mengusung nama Mahindra Thar Armada.

Seperti dilansir Gaadiwaadi, Mahindra Thar Armada dipastikan meluncur di India pada bulan depan. Mobil bergaya adventure atau petualang itu kemungkinan besar akan melakoni debutnya saat Hari Kemerdekaan Negeri Hindustan pada 15 Agustus mendatang.

Kemunculan Mahindra Thar Armada tentu akan mengancam Suzuki Jimny 5 pintu yang juga diproduksi dan dipasarkan di India. Sebab, selain punya tampilan serupa, keduanya juga sama-sama hadir dengan konfigurasi lima pintu.

Sebelum ada kepastian tanggal peluncuran, Mahindra Thar Armada sudah berkali-kali tertangkap kamera sedang diuji coba di India. Bukan hanya di jalan raya, kendaraan itu juga kedapatan tengah wara-wiri di jalur off road atau lintasan tanah.

Foto - Penantang Jimny 5-Door Bakal Dijual Rp 280 Jutaan, Simak Bocorannya
Mahindra Thar Armada

Dalam sejumlah uji coba, Thar Armada ditutup stiker kamuflase untuk menyamarkan identitasnya. Namun, detail-detail kendaraan tersebut masih bisa dikenali.

Untuk menunjang tampilannya yang gagah, kabarnya Mahindra bakal mempersenjatai Thar dengan mesin diesel mHawk 2.2 L empat silinder dan mesin bensin mStallion 2.0 L empat silinder. Sementara transmisinya tersedia melalui dua pilihan, yakni otomatis dan manual enam percepatan.

Mahindra Thar Armada telah disematkan sejumlah fitur standar, mulai dari sunroof, lubang udara elektrik, lampu ambient, ADAS, enam airbags, layar sentuh multimedia 10,25 inch yang bisa terhubung ke ponsel melalui Apple CarPlay dan Android Auto, instrumen kluster digital, headrest yang bisa diatur, serta masih banyak lagi.

Meski sudah diprediksi meluncur 15 Agustus nanti, namun hingga kini belum ada kabar resmi mengenai harga jual Mahindra Thar Armada di India. Berdasarkan sumber yang sama, penantang Jimny 5 pintu itu akan dibanderol di kisaran 15 lakh rupee atau Rp 280 jutaan. (AB)

#mahindra #mahindra-thar-armada #mobil-baru-mahindra #spesifikasi-mahindra-thar #harga-mobil-mahindra

Bagikan ke:

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.