Pabrikan Mobil Mewah China Kenalkan Bus Super Mewah Bernama Guoyue

Pabrikan Mobil Mewah China Kenalkan Bus Super Mewah Bernama Guoyue

OTODRIVER - Hongqi merupakan pabrikan asal China yang cukup identik dengan mobil-mobil mewah. Salah satunya adalah sedan L5 yang dibanderol $680,000 (sekitar Rp10,5 milyar) yang ditargetkan untuk menantang Rolls Royce.

Namun dari ada hal yang menarik lainnya yakni kehadiran Guoyue yang berwujud bus super mewah yang hadir dalam berbagai konfigurasi jumlah menumpang. Ia menyodorkan pilihan konfigurasi mulai versi bisnis dengan 20 atau 23 bangku, versi mewah dengan 17 atau 19 bangku dan versi top levelnya yang hanya menyediakan 17 bangku.

Interior Guoyue

Meskipun kemungkinan besar tidak akan terjual dalam jumlah besar kepada perorangan namun produk ini terbukti cukup menggaet minat di kalangan lembaga pemerintah, sektor perhotelan, dan banyak diminati oleh perusahaan besar.

Seperti dilansir carscoops, mobil ini punya dimensi yang sebanding dengan bus kecil pada umumnya dengan dimensi panjang 7.295 mm, lebar 2.090 mm, tinggi 2.785 mm dan punya wheelbase 3.990 mm.

Guoyue merupakan bus berukuran menengah yang diberi penekanan yang kuat pada kemewahan.

Dari tampilan mukanya, Guoyue dilengkapi dengan ciri grill besar dengan garis-garis krom vertikal yang menjadi signature produk-produk mewah ala Hongqi.

Sedangkan ciri ‘Bendera Merah’ yang biasa terdapat di atas kap mesin Hongqi nampak ditempelkan di bagian samping kiri-kanan dari mobil ini, tepatnya di bagian pintu penumpang.

Dashbor Guoyue

Melongok ke bagian dalam, akan segera disambut dengan berbagai fitur mewah mulai dari layar infotainment berukuran besar serta pad pengisi daya nirkabel di konsol tengah. Bus ini juga dilengkapi dengan pemindah gigi elektronik dan diposisikan tepat di belakang kursi pengemudi.

Nampak meja besar dengan tempat cangkir dan juga kulkas yang ditempatkan di belakang kursi penumpang depan. Seluruh joknya dibalut kulit berwarna krem, bahkan terdapat sunroof kecil di tengah kabin.

Tak seperti bus pada umumnya yang didapuk dengan menggunakan mesin diesel. Guoyue justru mengendalkan mesin V6 3.0 liter turbocharged dengan muntahan daya 292 hp dan torsi 420 Nm dan mampu dilecut hingga 130 km/jam. Mengenai konsumsi BBMnya, bus ini mencatatkan di angka 6,25 km untuk tiap liter BBM. (SS)

Disain belakang Guoyue

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com