Pabrik Perakitan GWM di Wanaherang Mampu Memproduksi 6 Unit Haval Jolion Perhari

GWM mampu memproduksi Haval Jolion Hybrid sebanyak 6 unit perharinya.
Penulis: Ahmad Biondi
Jumat, 11 Oktober 2024 11:00 WIB
Berita - Pabrik Perakitan GWM di Wanaherang Mampu Memproduksi 6 Unit Haval Jolion Perhari

Haval Jolion dirakit di dalam negeri

Bagikan ke:

OTODRIVER – Kami berkesempatan untuk melihat langsung proses perakitan mobil GWM di Indonesia pada 9 Oktober 2024 kemarin.

Meskipun baru satu model saja yang dirakit di dalam negeri yaitu GWM Haval Jolion HEV, pabrik perakitan Wanaherang, Jawa Barat ini sudah siap untuk merakit banyak model GWM lainnya.

Sebagai catatan, fasilitas perakitan GWM Indonesia tersebut sebelumnya dikenal sebagai pabrik mobil Mercedes-Benz. Namun demikian, kini telah diakuisisi oleh Inchcape Manufacturing.

Sejak 2023 GWM masuk Indonesia, Inchcape merupakan distributor otomotif global yang telah hadir di 40 negara selain di Indonesia.

Dalam lawatan kali ini, Ingbert Grombach, Assembly CEO Inchcape Automotive Indonesia mengatakan, pabrik GWM Wanaherang bisa memproduksi 6 unit Haval Jolion HEV dalam sehari.

“Dalam satu line produksi, terdiri dari beberapa station. Tiap station membutuhkan waktu 24 menit. Dalam sehari bisa menghasilkan 6 unit Haval Jolion HEV,” ucap Ingbert dalam tour kemarin.

Pabrik GWM di Inchcape Manufacturing Facility memiliki luas 20.277 meter persegi, dari total luas fasilitas 411.392 meter persegi. 

Lini produksi GWM memiliki kapasitas produksi sekitar 7.000 unit per tahun, dikelola oleh kurang lebih 100 personel khusus di bidang produksi, manajemen kualitas, teknik, dan logistik.

“Pabrik GWM Indonesia merupakan fasilitas perakitan yang pertama Inchcape di dunia. Oleh karenanya kami melatih SDM dengan sertifikat dari kantor pusat GWM,” ungkap Ingbert. (AB)

#gwm #gwm-indonesia #gwm-haval-jolion #mobil-hybrid-gwm #gwm-jolion-hybrid #pabrik-gwm-wanaherang

Bagikan ke:

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.