Nissan Pastikan GT-R Terbaru Kembali Dipasarkan, Intip Kemungkinan Spesifikasinya

Nissan GT-R yang akrab disebut Godzilla dipersiapkan hadir. Ini dia bocoran spesifikasinya
Penulis: Ahmad Biondi
Rabu, 31 Juli 2024 15:00 WIB
Berita - Nissan Pastikan GT-R Terbaru Kembali Dipasarkan, Intip Kemungkinan Spesifikasinya

Otodriver

Bagikan ke:

OTODRIVER – Para pencinta mobil sport akhirnya bisa bernapas lega, pasalnya Nissan telah mengonfirmasikan kehadiran Nissan GT-R generasi berikutnya.

Wakil Presiden Desain Eropa, Matthew Weaver mengatakan kepada media Inggris bahwa GT-R berikutnya akan menjadi kelanjutan dari salah satu model mobil sport Nissan yang paling ikonik, dilansir Drive hari Senin kemarin.

“Saya pikir dalam kasus beberapa produk ikonik seperti GT-R, Anda harus menarik detail yang sudah dikenal,” kata Weaver.

“Jika ini adalah kelanjutan dari GT-R, pelanggan dan basis penggemar ingin tahu bahwa ini masih sebuah GT-R,” katanya, seraya menambahkan bahwa merek tersebut harus membuat model tersebut dapat dikenali oleh para penggemar.

Eksekutif desain Nissan ini mengungkapkan bahwa sebagai bagian dari tim di balik GT-R terbaru, yang dikenal sebagai R35, ia menghabiskan “siang dan malam di terowongan angin” - sesuatu yang tidak pernah ia lakukan dengan model lainnya.

“Jadi, tidak diragukan lagi, hal-hal ini akan menentukan bentuk mobil berikutnya. Selain itu, kami akan menambahkan elemen 'Godzilla' tertentu di mana pun kami bisa,” tambahnya.

Media Australia menjuluki Nissan GT-R generasi R32 - yang saat itu merupakan varian performa terbaik dalam jajaran model Skyline - sebagai 'Godzilla', setelah orang Jepang menyebutnya sebagai 'obakemono', yang berarti 'monster'.

Namun dengan dominasi Skyline R32 GT-R di kejuaraan Australian Touring Car Championship, nama itu melekat.

Foto - Nissan Pastikan GT-R Terbaru Kembali Dipasarkan, Intip Kemungkinan Spesifikasinya
Nissan Hyper Force saat kami temui di Japan Mobility Show 2023

Meskipun belum sepenuhnya dikonfirmasi, secara luas diterima bahwa GT-R generasi berikutnya dipratinjau sebagai konsep Hyper Force di pameran Japan Mobility Show pada akhir 2023, dengan desain yang berani dan elemen-elemen khas dari R35 dan mobil-mobil sebelumnya.

Konsep Hyper Force dilaporkan memiliki tenaga sebesar 1.000 kW dari beberapa motor listrik, lebih dari dua kali lipat tenaga R35 GT-R bertenaga V6 twin-turbo.

“Mobil bagi saya adalah produk yang sangat dinamis. Ia harus memiliki karakter. Meskipun kita bergerak menuju elektrifikasi, mobil tetap harus memiliki keterikatan emosional,” kata Weaver. (AB)

#nissan #nissan-gt-r #mobil-baru-nissan #spesifikasi-nissan #harga-mobil-nissan-baru #nissan-godzilla

Bagikan ke:

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.