Nissan GT-R Ternyata Masih Belum Pensiun?

Tapi mungkin versi 2025 adalah model terakhirnya
Penulis: Erie W. Adji
Selasa, 14 Mei 2024 06:00 WIB
Berita - Nissan GT-R Ternyata Masih Belum Pensiun?
Bagikan ke:

OTODRIVER - Beberapa kali dikabarkan bahwa Nissan GT-R sebagai ‘satu-satunya’ mobil sport andalan Nissan Motor Co., Ltd saat ini akan segera masuk fase ‘discontinued’.

Namun beberapa waktu lalu (14/3) ternyata masih muncul ubahan terbarunya. Bahkan sudah ditetapkan label harga untuk varian-varian yang ada, mulai dari 14,4 sampai 22,8 juta Yen. Ini setara  Rp1,4-2,3 miliar. Bahkan ada versi Nismo yang diberi kisaran harga Rp3,1 miliar.

Foto - Nissan GT-R Ternyata Masih Belum Pensiun?
Versi prototype tahun 2001
Foto - Nissan GT-R Ternyata Masih Belum Pensiun?
NIssan GT-R edisi pertama tahun 2007

Bulan Juni depan produk terbaru yang dirakit di unit produksi yang berlokasi di Tochigi itu akan dirilis secara resmi. Secara resmi juga kalau produk baru tersebut akan disematkan julukan sebagai ‘versi 2025’.

Nah, kembali ke soal apakah ini merupakan produk terakhir dari GT-R mungkin bisa ditengarai dari tidak dibukanya pemesanan secara khusus atas unit yang meluncur perdana di tahun 2007 tersebut. Karena jaringan penjualan Nissan, setidaknya yang ada di seluruh Jepang, hanya membuka jalur inden biasa.

Jumlah produksinya yang terbatas bisa jadi pertanda juga bahwa GT-R dengan kode sasis R35 itu akan berganti dengan produk dengan kode sasis ‘R36’. Produk suksesor ini sudah muncul saat gelaran Japan Mobility Show 2023.

Hanya saja, ada produk yang benar-benar dijadikan ‘salam perpisahan’ dengan nama “GT-R Premium Edition”. Identitas spesialnya yaitu warna khusus, “Blue Heaven”. Untuk mesin masih dengan spesifikasi dasar 3.799 cc DOHC twin-turbocharged V6.

Masih lanjut lagi ada produk penghabisan,”GT-R Premium Edition T-Spec” dan “GT-R Track Edition” racikan Nismo yang jeroan mesinnya ‘spek balap’. Ditambah lagi pengurangan bobot di sejumlah komponen.(EW)

#nissan #gtr #r35 #disontinued #nismo

Bagikan ke:

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.