Menakar Harga Nissan GT-R Maut Jagorawi

Menakar Harga Nissan GT-R Maut Jagorawi

Tol Jagorawi kembali menelan korban jiwa. Kejadian naas yang terjadi Sabtu, 4 April 2020 itu diberitakan sejumlah media nasional bahwa melibatkan Wakil Jaksa Agung Arminsyah yang dikabarkan meninggal di dunia karena terjebak dalam Nissan GT-R yang terbakar habis.

Mobil tersebut cukup ikonik, karena merupakan sedan berperforma tinggi dari Nissan. Peredarannya juga cukup terbatas, sehingga membuat siapa saja yang melihatnya akan mudah terpanah.

Meski begitu, kejadian ini sangat disesali karena sekelas sports car saja bisa merenggut nyawa pengemudinya.

 

Adapun spesfikasi Nissan GT-R yang dikemudikan almarhum kemungkinan adalah varian wahid, yang merupakan generasi keenam dengan kode sasis R35. Dikutip dari berbagai sumber, mobil ini mengadopsi mesin V6 3.800 cc twin-turbocharged.

Dapur pacu berkode VR38DETT itu disebut dapat memuntahkan tenaga 480 ps dengan torsi puncak 583 Nm. Mesin buas tersebut dikawinkan dengan transmisi dual clutch 6 percepatan.

Untuk R35 2020, Nissan menawarkan edisi khusus 50 tahun untuk merayakannya. Model standarnya memiliki tenaga 565 dk, sedangkan model performa tinggi Nismo menawarkan tenaga 600 dk. Kecepatan puncaknya 310,6 km/ jam dan memiliki akselerasi 0-100 km/jam hanya dalam waktu 3,2 detik saja.

Saat ini Nissan GT-R dijual sekitar 115.235 Amerika Serikat atau setara Rp1,8 miliar, sementara untuk model Nismo ditawarkan dengan harga 212.435 Dolar Amerika Serikat atau Rp 3,4 miliar.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com