Mobil Terbang Dua Kursi XPeng Segera Dijual, Intip Spesifikasinya

XPeng telah menguji mobil terbang terbaru mereka yang dilengkapi dua tempat duduk. Seperti ini spesifikasinya
Penulis: Ahmad Biondi
Selasa, 18 Juni 2024 15:51 WIB
Berita - Mobil Terbang Dua Kursi XPeng Segera Dijual, Intip Spesifikasinya

Mobil terbang XPeng

Bagikan ke:

 OTODRIVER – Setelah sukses memasarkan mobil listriknya, kini giliran Xpeng memamerkan AeroHT X2, yang merupakan mobil terbang di Pameran Ekonomi dan Perdagangan Internasional China Langfang 2024, Sabtu (16/6) waktu setempat.

Dilansir Carnewschina, Senin (17/6), demonstrasi mobil terbang Xpeng X2 dilakukan di kawasan Zona Ekonomi Bandara Internasional Beijing. Meski begitu, demonstrasi ini bukan penerbangan uji coba publik yang pertama.

Meskipun demonstrasi Xpeng X2 bukan yang pertama kali dilakukan, peristiwa itu menandai penerbangan pertama mobil terbang di wilayah Beijing-Tianjin-Hebei, yang menyoroti target wilayah tersebut mengembangkan perekonomian dataran rendah.

Beberapa bulan yang lalu, CEO Xpeng He Xiao Peng berada di Beijing menyampaikan visinya tentang kendaraan terbang kepada Kongres Nasional.

Xpeng AeroHT, awalnya didirikan sebagai Heitech pada 2013 oleh Zhao Deli dengan dukungan finansial dari CEO Xpeng He Xiaopeng yang telah membuat kemajuan signifikan dalam industri mobil terbang. Perusahaan itu berganti nama menjadi AeroHT dan meluncurkan mobil terbang generasi pertamanya pada  2016.

Pada 2020, mereka meluncurkan mobil terbang generasi kelima dan tahun berikutnya AeroHT menyelesaikan putaran pembiayaan Seri A dan mengumpulkan lebih dari 500 juta dolar Amerika Serikat atau sekitar Rp 8,2 triliun.

Foto - Mobil Terbang Dua Kursi XPeng Segera Dijual, Intip Spesifikasinya
Mobil terbang ini bisa diisi dua penumpang

Xpeng X2, yang dikenal sebagai Voyager 2 saat pertama kali diluncurkan, lebih merupakan kendaraan jenis drone daripada mobil. X2 menampilkan desain dua tempat duduk yang sebagian besar terbuat dari bahan karbon.

X2 berukuran panjang 5.172 milimeter, lebar 5.124 milimeter, dan tinggi 1.362 milimeter dengan bobot kosong 680 kilogram dan muatan maksimum 160 kilogram.

Tidak seperti kebanyakan drone konsumen dengan empat motor, X2 adalah sebuah octocopter, memberikan daya dorong ekstra dan redundansi. Jika terjadi kerusakan motor, parasut internal menjamin keamanan.

Dengan ketahanan terbang selama 25 menit, X2 telah menjalani hampir 4.000 uji terbang dan telah diuji pada berbagai skenario, termasuk perkotaan, kawasan laut, dan gurun.

AeroHT berencana menawarkan opsi jarak jauh untuk versi yang diproduksi secara massal, mungkin dengan baterai yang lebih besar, untuk memasuki pasar dalam beberapa tahun ke depan. (AB)

#mobil-terbang #xpeng #harga-mobil-terbang #mobil-terbang-xpeng #xpeng-baru #fitur-baru-xpeng

Bagikan ke:

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.