Mengenal Platform E4 Yang Dimiliki Oleh BYD YangWang U8

BYD membawa YangWang U8 pada ajang GIIAS 2024 YangWang U8
Penulis: Aditya Widiutomo
Kamis, 25 Juli 2024 06:00 WIB
Berita - Mengenal Platform E4 Yang Dimiliki Oleh BYD YangWang U8
Bagikan ke:

OTODRIVER – BYD membawa YangWang U8 pada ajang GIIAS 2024 YangWang U8 yang merupakan SUV mewah dari BYD yang punya keunikan tersendiri, salah satunya dapat berputar di tempat 359 derajat.

Hal ini disebabkan oleh platform E4 yang dimilikinya. Lantas, apa itu platform E4?

Foto - Mengenal Platform E4 Yang Dimiliki Oleh BYD YangWang U8
YangWang U8 

E-4 Platform merupakan sistem tenaga yang terdiri dari tiga core control. Pertama, empat Motor Independent Drive  untuk menggerakkan setiap roda ditenagai oleh motor listriknya sendiri. Kedua, Friction control berfungsi membaca kondisi jalan untuk mengoptimalkan kinerja motor sehingga pergerakan akan lebih baik di segala kondisi seperti jalan berpasir, tanjakan curam, dan lainnya. BYD juga menambahkan Body Stability Control pada E-4 Platform untuk penanganan stabilitas demi kenyamanan penumpang saat kendaraan berjalan di medan jalan melalui sensor yang terintegrasi dengan E-4 yang berada di berbagai sudut kendaraan BYD Yangwang U8.

Melalui tiga core control dalam E-4 Platform, BYD juga menghadirkan sistem kendali yang belum pernah ada sebelumnya melalui pergerakan kendaraan, yang mana kendaraan dapat berputar di tempatnya saat mengaktifkan  fitur Tank Turn. E-4 Platform memungkinkan kontrol torsi setiap roda secara presisi, mengaktifkan fitur seperti Tank Turn, dan peningkatan kemampuan off-road

Teknologi Tank Turn pada E-4 platform yang diterapkan BYD Yangwang U8 memungkinkan kendaraan dengan dimensi 5.3m x 2m x 1.9m dan berat 3,4 ton untuk melakukan manuver dengan mudah, termasuk saat parkir. Dengan kemampuan berputar hingga 359 derajat, teknologi ini memberikan keunggulan signifikan dalam menghadapi tantangan parkir di area sempit atau sulit diakses.

“E-4 Platform kami tanamkan di BYD Yangwang U8 untuk mengoptimalkan pergerakan kendaraan, sekaligus bekemampuan adaptif sekalipun dalam keadaan darurat pada tenaga yang dihasilkan selama berkendara. Kami harap, display BYD Yangwang U8 bisa memperkenalkan dan memberikan edukasi lebih lanjut tentang kecanggihan E-4 Platform sebagai inovasi terbaru dari tim riset dan pengembangan BYD,” ujar Eagle Zhao selaku President Director PT BYD Motor Indonesia.

YangWang U8 mungkin menjadi SUV pertama yang memiliki kemampuan ini. Namun kini, Mercedes-Benz G-Class EV juga mampu melakukan hal tersebut dengan kecepatan yang lebih tinggi. (AW).

#byd #yangwang-u8

Bagikan ke:

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.