Melibas Jalanan Menanjak Dari Jakarta Hingga Setiabudi Bandung, Segini Konsumsi BBM GWM Tank 500 HEV

Penulis: Ahmad Biondi
Minggu, 12 Mei 2024 12:10 WIB
Berita - Melibas Jalanan Menanjak Dari Jakarta Hingga Setiabudi Bandung, Segini Konsumsi BBM GWM Tank 500 HEV
Bagikan ke:
Dalam media tes drive yang dilakukan GWM Indonesia. Kami berhasil menguji konsumsi BBM Tank 500 HEV. Segini hasil konsumsi BBM-nya.

OTODRIVER – Saat ini PT Inchcape Indomobil Energi Baru (IIEB) selaku pemegang merek Great Wall Motor di Indonesia telah menjual Tank 500 HEV yang merupakan mobil hybrid berpenampilan gagah.

Mobil ini sering menjadi perbincangan lantaran desainnya yang maco dan terkesan arogan. Bahkan jika disejajarkan dengan Pajero Sport atau Toyota Fortuner yang disebut-sebut raja jalanan, Tank 500 punya tampilan yang lebih berwibawa.

Untuk menunjang tampilannya yang sangar tersebut, GWM menggendong mesin 1.998 cc 4-silinder turbo bensin hybrid dengan tenaga 346 hp dan torsi 648 Nm. Melihat performanya, jelas ia sangat superior jika dibandingkan para kompetitor terdekatnya seperti Ford Everest ataupun Hyundai Palisade.

Foto - Melibas Jalanan Menanjak Dari Jakarta Hingga Setiabudi Bandung, Segini Konsumsi BBM GWM Tank 500 HEV
Tampilan yang gagah selalu menjadi pusat perhatian

Nah kebetulan OtoDriver beberapa waktu lalu diberi kesempatan mengikuti media tes drive dari Jakarta-Bandung dan membedah lebih dalam kehebatan mobil seharga Rp 1,196 miliar tersebut.

Soal tenaga dan akselerasi memang tidak perlu diragukan. Karena memang terasa sangat besar dan tidak pernah kehilangan momentum. Dalam agenda kali ini kami juga dikawal oleh patwal yang melaju dalam kecepatan 100-120 km/jam dari Jakarta-Bandung.

Sama-sama kita ketahui bahwa perjalanan ke Bandung tentu melewati beragam kondisi jalan dan tidak semuanya rata. Saat melewati tol Cipularang, di situlah tenaga Tank 500 HEV benar-benar diuji, kami pun sesekali menginjak pedal gas dalam-dalam untuk merasakan performanya lebih maksimal.

Foto - Melibas Jalanan Menanjak Dari Jakarta Hingga Setiabudi Bandung, Segini Konsumsi BBM GWM Tank 500 HEV
15,5/100 km atau setara 6,4 km/liter

Sampai akhirnya perjalanan berakhir di kawasan Setiabudi tempat kami menginap. Kala itu, MID menunjukan total perjalanan dari Senayan, Jakarta lalu mampir ke kawasan Kotabaru Parahyangan dan menanjak hingga ke Setiabudi menempuh jarak hingga 200 km.

Dan jika kami hitung dari konsumsi BBM yang tertulis di MID, kami berhasil mencatatkan konsumsi BBM 6,4 km/liter. Tangki bensin sebesar 75 liter juga terlihat menyisakan sisa 268 km lagi, dan terlihat nyaris setengah tangki sudah habis terpakai. (AB)

#gwm-tank-500

Bagikan ke:

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.