GWM Bawa Model Tank 300 ke Indonesia? Intip Spesifikasi Lengkapnya

GWM Bawa Model Tank 300 ke Indonesia? Intip Spesifikasi Lengkapnya

OTODRIVER- Great Wall Motor (GWM) diprediksi akan membawa model Tank 300 saat unjuk gigi, di ajang Gaikindo Indonesia Internasional Auto Show (GIIAS) 2023.

Bukan tanpa alasan, jika merujuk situs resmi Pangkalan Data Kekayaan Intelektual Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham), terdapat beberapa model yang sudah didaftarkan.

Salah satunya diperkirakan Tank 300 yang tertuang dalam nomer pengumuman No. 40/DI/2021, dan tertuang tanggal berakhir perlindungan hingga 2036 mendatang.

Istimewa

Tentu tak sedikit yang pemasaran tentang spesifikasi jenama asal China ini.

Berikut ulasan singkatnya.

Desain

Dari sisi desain mobil satu ini memiliki nuansa retro dan modern, apalagi ditambah aksens gril depan memajang searah lampu bulat yang disematkan. 

Masuk ke dalam kabin, Tank 300 memiliki desain modern, terlihat dari bagian dashboard ditambah beberapa fitur yang ada seperti kokpit pesawat.

Fitur 

Meski lahir di China, GMW menawarkan berbagai kemudahan untuk konsumen, termasuk dengan menghadirkan fitur terkini meliputi Cruise control, Front Collision Warning, PDC Detection, Land Camping Asis, Reaksi Cognation, dan Door Open Warning.

Mesin

Soal dapur pacu tak perlu diragukan lagi, untuk pasar China, mobil ini hadir menggunakan mesin bensin 2.000 cc dengan turbocharger 4-silinder. Tenaga yang dihasilkan bisa mencapai 227 PS/5.500 rpm dan torsi puncaknya ada di 387 Nm/ 1.800-3.600 rpm. 

Tenaga tersebut, dikawinkan pada transmisi otomatis 8-percepatan dan dengan sistem penggerak 4 roda (4x4) dengan drive mode 2H, 4H, serta 4L.
Namun untuk negara lain, Tank 300 hadir dengan mesin 2.0-liter turbocharged 4 silinder yang dikombinasikan motor electrik. Bahkan mesin itu sanggup memproduksi daya puncak 350 PS dan torsinya tembus hingga 615 Nm. 

Harga 

Jika merujuk dari pasar lokal China, Tank 300 dibandrol dari Rp380 jutaan hingga Rp450 jutaan.

Tentunya tak menampik kemungkinan bahwa harga akan naik ketika sudah masuk ke Indonesia.

Tentunya bisa menjadi pilihan menarik jika sudah melantai di tanah air, apalagi pabrikan mengklaim kendaraan tersebut mampu menyelam dalam air sampai kedalaman 700mm, dan merayap pada jalan curam dengan sudut hingga 70 derajat. (AAR).

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com