Mazda CX-70 Siap Meluncur, Simak Spesifikasinya

Mazda CX-70 Siap Meluncur, Simak Spesifikasinya

OTODRIVER - Mazda berencana untuk meluncurkan SUV terbarunya, CX-70 pada 30 Januari 2024. 

Model tersebut sebenarnya sudah ada isu meluncur di tahun 2023, namun ternyata ada yang membuatnya Mazda menunda peluncurannya.

Seperti dilansir Carscoops, konfirmasi akhir dari peluncuran model ini datang dari situs web Mazda Kanada, dan pertama kali ditemukan oleh pengguna bernama Reddit u/Mako3232.

Tidak ada rincian yang dibagikan mengenai model tersebut, namun dalam presentasi kepada investor, pabrikan mobil tersebut mengakui bahwa Mazda CX-70 adalah versi dua baris dari CX-90.

Selain itu, sepertinya konsumen juga akan mendapatkan beberapa pilihan mesin penggerak, seperti varian awal CX-90, yakni 6-silinder segaris turbocharged menghasilkan tenaga 280 HP dan torsi 450 Nm atau 340 HP dan torsi 500 Nm.

CX-70 menggunakan platform yang sama dengan CX-90

Kedua pilihan mesin tersebut, dapat digabungkan dengan sistem mild-hybrid (MHEV) yang dikembangkan oleh pabrikan asal Jepang tersebut.

Tidak hanya itu, SUV ini juga akan ditawarkan dengan sistem plug-in hybrid (PHEV) bermesin 2,5 liter, menghasilkan tenaga 323 HP dan torsi 500 Nm. Semua versi CX-70 diperkirakan memiliki penggerak semua roda.

Merek mobil asal Jepang, Mazda berencana untuk mengurangi emisi CO2 sebesar 69% pada 2030 di seluruh pabrik Jepang, sebelum pada akhirnya mencapai netralitas karbon pada 2035. (AB)

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 

Bagikan

Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com