SPY SHOT: Kia Carens Facelift Terungkap Lebih Jelas

Sosok yang diduga merupakan Kia Carens facelift tertangkap kamera di India.
Penulis: Aditya Widiutomo
Kamis, 13 Juni 2024 10:35 WIB
Berita - SPY SHOT: Kia Carens Facelift Terungkap Lebih Jelas
Bagikan ke:

OTODRIVER – Sosok yang diduga merupakan Kia Carens facelift tertangkap kamera di India. Seperti dilansir dari carwale.com (13/6), mobil ini masih ditutupi oleh stiker kamuflase yang cukup tebal.

Sebelumnya, MPV Kia satu ini memang sudah beredar spy shot-nya. Namun kini tangkapan kamera dari Carens ini tampak lebih jelas.

Foto - SPY SHOT: Kia Carens Facelift Terungkap Lebih Jelas
Test

Di bagian fascia-nya, cukup jelas bahwa Carens bakal memiliki desain yang mirip dengan mobil listrik Kia yang dirilis baru-baru ini, yaitu EV5. Bahkan mobil ini sudah diterka wujudnya oleh beberapa penggiat digital.

Carens ini hadir dengan headlamp baru yang mirip dengan EV5. Kemudian untuk bagian sampingnya, terlihat secara keseluruhan siluet bodinya masih mempertahankan desain Carens terkini.

Sementara di bagian belakang, tampak Carens memiliki desain stoplamp baru yang lebih minimalis. Dan menurut situs cardekho.com, Carens bakal memiliki beberapa fitur baru, mulai dari kamera 360 dan juga fitur radar ADAS.

Selain Carens facelift, Kia juga dirumorkan Tengah menggarap versi listrik mereka yakni Carens EV. Belum ada spesifikasi yang diketahui terkait mobil ini. Namun besar kemungkinan jika model direalisasikan, nantinya Carens EV bakal memiliki kemampuan daya jelajah antara 400 km hingga 500 km.

Dan berdasarkan dugaan yang ada, Carens EV ini bakal mengadopsi penggerak yang sama dengan Creta EV yang belum diluncurkan hingga saat ini. Creta listrik diduga bakal ditenagai oleh motor listrik dengan gelontoran daya sebesar 138 hp dan torsi sebesar 255 Nm. Tenaga dan torsi motor listrik tersebut disokong oleh baterai dengan kapasitas 45 kWh. (AW).

#kia #carens

Bagikan ke:
Jangan lewatkan Carens

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.