Leapmotor Melantai Di Paris Motor Show 2024, Selanjutnya Sapa Indonesia

Leapmotor hadir di ajang Paris Motor Show 2024.
Penulis: Soni Riharto
Selasa, 15 Oktober 2024 09:00 WIB
Berita - Leapmotor Melantai Di Paris Motor Show 2024, Selanjutnya Sapa Indonesia
Bagikan ke:

OTODRIVER  – Leapmotor  hadir di ajang Paris Motor Show 2024. Pada kesempatan tersebut, Leapmotor juga memperkenalkan model terbarunya yakni Leapmotor B10.

Partisipasi Leapmotor sebagai merk mobil asal Tiongkok di Paris Motor Show dilakukan hanya beberapa minggu menyusul debutnya di Eropa, melalui kemitraan Leapmotor International di Milan. Pada saat itu, Leapmotor sekaligus membuka pemesanan untuk model pertamanya yang tersedia di Eropa, yakni Leapmotor T03 dan C10.

Strategi ekspansi Leapmotor International melalui kemitraan joint venture 51:49 antara Stellantis dan Leapmotor terus diperkuat untuk meningkatkan penjualan mobil berteknologi tinggi dan hemat biaya diluar wilayah Tiongkok. 

Dalam debutnya di Paris, Leapmotor B10 siap bersaing di segmen C-SUV Eropa. Sebagai model pertama yang diluncurkan untuk seri B, Leapmotor B10 menjadi tonggak penting dalam pertumbuhan merek ini di Eropa. Didukung oleh arsitektur inovatif LEAP 3.5, Leapmotor B10 memperkenalkan teknologi pintar yang dirancang untuk konsumen yang mencari New Energy Vehicles (NEV). Pada tahun 2025 mendatang, model baru lainnya dari seri B juga akan diluncurkan.

Tidak hanya B10, Leapmotor juga menghadirkan beberapa model lainnya, yakni C16. Leapmotor C16 dirancang dengan ruang kabin yang luas (hingga 6 kursi dengan konfigurasi tempat duduk 2+2+2) untuk memenuhi kebutuhan keluarga. Leapmotor C16 dilengkapi dengan platform silikon karbida (SiC) bertegangan tinggi 800V, yang secara signifikan meningkatkan efisiensi kendaraan secara keseluruhan dan mendukung daya pengisian hingga 180kW, memungkinkan baterai terisi dari 30% hingga 80% hanya dalam 15 menit. Dengan panjang 4.915mm dan jarak sumbu roda 2.825mm, Leapmotor C16 menyediakan kabin yang lapang untuk semua penumpang dan bagasi berkapasitas besar yang dapat diperluas hingga 1.022L ketika baris ketiga dilipat.

Selain itu, ada beberapa Leapmotor yang tampil di Booth mereka, yakni T03 dan juga C10 SUV.

Tidak hanya melantai di Paris Motor Show 2024, Leapmotor juga dipastikan akan hadir di Indonesia di bawah payung Indomobil Group.

“Yang masuk C10 dan C16. Saat ini sedang dibicarakan dengan PT Indomobil dan sudah mendekati persetujuan,” ujar Tan Kim Piauw selaku CEO PT Indomobil National Distributor di Paris, Senin (14/10). (SR/AW).

#leapmotor #paris-motor-show

Bagikan ke:

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.