Hyundai Tucson Terbaru Sudah Bisa Dipesan Dengan Booking Fee Mulai Rp 10 Juta

Hyundai juga akan memperkuat segmen ICE mereka dengan kehadiran Tucson generasi terbaru.
Penulis: Ahmad Biondi
Selasa, 27 Agustus 2024 19:09 WIB
Berita - Hyundai Tucson Terbaru Sudah Bisa Dipesan Dengan Booking Fee Mulai Rp 10 Juta

Otodriver

Bagikan ke:

OTODRIVER – Tidak hanya ingin memperkuat jajaran mobil listriknya di Indonesia, PT Hyundai Motors Indonesia (HMID) sepertinya juga bakal menambah mobil (Internal Combustion Engine) milik mereka dengan segera merilis Tucson.

Kepastian ini diperkuat dengan adanya nama Tucson dalam Informasi Nilai Jual Kendaraan Bermotor (NJKB) Badan Pendapatan Daerah Pemerintah Provinsi Jakarta.

Kemudian, Tucson generasi anyar juga diketahui melalui akun Instagram pribadi salah satu warganet bernama @rmzcitytoy yang melihat mobil diduga Tucson sedang melakukan tes jalan dengan balutan stiker kamuflase.

Kembali ke NJKB, ada dua model Tucson yang tertulis, yakni New Tucson G2.0 4x2 AT dan New Tucson G.16T HEV WA. Kedua mobil tersebut memiliki NJKB senilai Rp 409 juta dan Rp 436 juta. 
 

Foto - Hyundai Tucson Terbaru Sudah Bisa Dipesan Dengan Booking Fee Mulai Rp 10 Juta
NJKB

Namun, NJKB bukan harga patokan ketika mobil dipasarkan ke umum. Harga ini hanya menunjukkan nilai kendaraan sebelum dikenakan pajak penjualan seperti BBNKB, PPh, PPN dan lain-lain.

Sementara itu, salah satu tenaga penjual di dealer Hyundai Pangkalan Djati mengatakan kepada Otodriver, bagi konsumen yang tertarik untuk meminang Tucson bisa mengeluarkan biaya pre-book sebesar Rp 10 juta. 

Foto - Hyundai Tucson Terbaru Sudah Bisa Dipesan Dengan Booking Fee Mulai Rp 10 Juta
Hyundai Tucson 2024

“Untuk indent sudah bisa, booking fee Rp 10 juta. Tetapi kalau harga dan kapan launching sejauh ini belum ada informasi,” ucap tenaga penjual Hyundai.

Berbicara spesifikasi, All-new Tucson menawarkan dua pilihan mesin. Pertama mesin bensin 2.000 cc bertenaga 156 hp dan torsi 192 Nm, yang dikawinkan dengan transmisi otomatis 8-percepatan. 

Kemudian terdapat mesin bensin 1.600 cc hybrid yang menghasilkan tenaga gabungan dengan motor listrik sebesar 226 hp, serta torsi maksimal 349 Nm.

Meski begitu, hingga berita ini diturunkan pihak HMID yang kami hubungi lewat pesan singkat belum merespon hal mengenai kapan Tucson akan dirilis kepasaran. Yang pasti tunggu tanggal mainnya. (AB)

#hyundai #tucson #santa-fe #mobil-baru-hyundai #harga-mobil-hyundai #harga-tucson-terbaru

Bagikan ke:

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.