Hyundai Ganti Baru Creta Konsumen yang Rusak Kecelakaan

Program penggantian mobil baru Hyundai bikin konsumen nyaman saat kecelakaan dengan kerusakan parah. Seperti yang dilakukan Hyundai Gowa.
Penulis: Ary Damarjati
Jumat, 16 Agustus 2024 06:00 WIB
Berita - Hyundai Ganti Baru Creta Konsumen yang Rusak Kecelakaan
Bagikan ke:

OTODRIVER – Salah satu inovasi layanan after-sales, Hyundai menyediakan program penggantian mobil baru bagi konsumennya yang mobilnya mengalami kerusakan parah saat terjadi kecelakaan lalu lintas di jalan. Program New Car Replacement Guarantee ini digelar Hyundai Gowa yang melakukan serah terima bagi dua konsumen pemilik Creta yang mengalami kecelakaan dengan kerusakan parah.

Foto - Hyundai Ganti Baru Creta Konsumen yang Rusak Kecelakaan
Hyundai ganti mobil baru bagi konsumen

Penggantian mobil baru ini diterima konsumen Hyundai Gowa yakni David dan Ali Sutanto. Penggantian unit baru ini pun sesuai dengan model, tipe, dan warna yang sama yakni Creta Style dan Prime. Hal yang sama berlaku untuk model lainnya seperti Stargazer dan Stargazer X.

“Program penggantian mobil baru ini dengan total biaya minimal 50% dari harga kendaraan. Berlaku selama 1 tahun sejak serah terima kendaraan,” ujar Ferry, Chief Operation Officer PT Gowa Modern Motor (dealer Hyundai Gowa) saat serah terima penggantian mobil baru di Jakarta (15/8).

Ia menambahkan, program ganti mobil baru ini dilakukan setelah kedua konsumen yang mengalami kecelakaan itu melakukan klaim ke Hyundai. Setelah itu seluruh proses dikerjakan oleh tim Hyundai hingga konsumen menerima mobil baru pengganti.

Menurut David, salah satu konsumen itu, proses pengurusan segala sesuatunya dilakukan sekitar 2 bulan sejak pelaporan. Ia pun mengaku tak lagi khawatir soal biaya perbaikan mobil yang besar jumlahnya. Tinggal menunggu sampai diganti mobil baru.

Nah, ada beberapa syarat dan ketentuan lainya seperti jika konsumen menggunakan asuransi pribadi, Hyundai Gowa akan memberikan allowance sebesar Rp 25 juta untuk Stargazer dan Rp 30 juta untuk Creta. Lalu bagi konsumen yang terikat leasing, Hyundai Gowa membantu pengurusan BPKB baru sementara pelanggan tetap melanjutkan pembayaran angsuran. Selain itu, Hyundai Gowa mengganti biaya klaim seperti biaya towing hingga Rp 2,5 juta.

Konsumen harus melaporkan klaim ke Call Center Hyundai dalam 7 hari sejak kejadian, dengan melampirkan surat keterangan dari kepolisian. Tidak ada biaya penggantian unit, kecuali untuk biaya administrasi BPKB, STCK, atau plat nomor khusus. Serta kendaraan yang diganti tidak boleh diperjualbelikan, digunakan untuk rental (kecuali di Bali), dan harus menggunakan sparepart asli Hyundai.

“Hyundai Gowa akan terus berkomitmen dalam menyediakan layanan yang terbaik bagi pelanggan. Kami selalu mengupayakan keamanan, kenyamanan, dan kemudahan untuk pelanggan,” ujar Hariyadi Kaimuddin, Director in Charge PT Gowa Modern Motor.

Ia menambahkan, tentu orang tidak menginginkan mengalami kejadian yang membahayakan keselamatan maupun menimbulkan kerugian material. Namun, Hyundai Gowa berkomitmen untuk membantu pelanggan yang tertimpa musibah tersebut melalui program ini. (AD)

#hyundai #creta

Bagikan ke:
Jangan lewatkan

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.