Hyundai Creta Facelift Resmi Meluncur Di India, Punya Opsi Mesin 1.500 cc Turbo

Hyundai Creta Facelift Resmi Meluncur Di India, Punya Opsi Mesin 1.500 cc Turbo

OTODRIVER - Hyundai Creta facelift resmi melenggang di India setelah wujudnya bocor sebelum waktu peluncurannya.

Seperti dikutip dari rushlane.com (16/1), Hyundai Creta ini punya cukup banyak varian di Negeri Bombay tersebut, di antaranya E, EX, S, S(O), SX, SX Tech, dan juga SX (O).

Hyundai Creta Facelift India

Untuk mesinnya, pasar India disuguhkan 3 tipe mesin, yakni mesin 1.500 cc 4 silinder non turbo yang sama dengan versi Indonesia dengan tenaga mencapai 115 PS serta torsi 144 Nm.

Kemudian, ada pilihan mesin baru yakni jantung pacu 1.500 cc turbo 4 silinder dengan tenaga mencapai 160 PS serta torsi 253 Nm dan juga mesin diesel 1.500 cc.

Untuk pilihan transmisinya masih ada transmisi manual 6 percepatan untuk mesin bensin 1.500 cc NA dan mesin diesel, transmisi IVT untuk mesin bensin 1.500 cc NA, dan transmisi dual clutch 7 percepatan khusus untuk mesin 1.500 cc turbo.

Selain perubahan tersebut, Creta versi penyegaran ini untuk pertama kalinya hadir dengan fitur radar ADAS level 2.

Interior Hyundai Creta facelift India

Hyundai Creta bakal memiliki fitur baru, yakni Adaptive Cruise Control, Auto Emergency Braking, Blind Spot Monitoring, Rear Cross Traffic Alert, dan Road Sign Recognition.

Artinya, fitur ADAS ini lebih lengkap dari kembarannya di India, yakni Kia Seltos yang berbagi platform dengan Hyundai Creta.

Untuk harganya sendiri, Creta facelift di pasar India ini hadir dijual mulai dari 1.099 juta Rupee atau setara dengan Rp 206 jutaan hingga 1.999 juta Rupee atau setara dengan Rp 376 jutaan. (AW).

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 

Bagikan

Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com