Honda HR-V Listrik Resmi Melenggang DI Thailand Dengan Mekanisme Rental

Honda HR-V Listrik Resmi Melenggang DI Thailand Dengan Mekanisme Rental

OTODRIVER -  Honda e:N1 alias HR-V berpenggerak listrik resmi hadir di Thailand pada ajang Bangkok International Motor Show 2024. Mobil ini hadir untuk pertama kalinya ke hadapan publik setelah sebelumnya mobil listrik ini telah diproduksi di pabrik Honda di Thailand pada Desember 2023 silam.

Seperti dikutip dari headlightmag.com (26/3), sosok e:N1 ini merupakan sebuah SUV yang dibangun di atas platform milik HR-V. Platform ini mengalami penyesuain untuk digunakan sebagai kendaraan listrik murni. Honda menyebutnya sebagai platform e:N Architecture F yang menggunakan penggerak roda depan dan memiliki powertrain 3 in 1 yakni power drive, motor dan girboks.

Honda e:N1

Secara tampilan, e:N1 sedikit berbeda dengan HR-V, seperti di bagian fascia-nya, e:N1 hadir tanpa grill dan digantikan dengan slot pengisian daya. Beralih ke bagian samping, pelek pun memiliki perbedaan desain dengan versi mesin bensinnya yakni HR-V.

Begitu pula di bagian belakang, ada penambahan emblem ‘Honda’ di bagian tengah dari pintu bagasi serta stoplamp juga sedikit mengalami revisi desain.

Untuk fiturnya sendiri, e:N1 hadir dengan fitur headunit layar vertikal 15,1 inci, AC dual zone, Wireless charger, Honda Connect,  fitur radar Honda Sensing namun dengan Blind Spot Indicator. Namun tampak mobil ini tidak memiliki atap panoramik.

Bagian kabin Honda e:N1

Sementara untuk spesifikasinya, e:N1 menggendong motor listrik bertenaga 204 PS serta torsi 310 Nm dengan bantuan baterai dengan kapasitas 68,8 kWh. Sedangkan jarak tempuh terjauhnya mencapai 500 km menurut klaim NEDC.

Dan menariknya, e:N1 pertama kalinya hanya hadir dalam mekanisme rental dan belum dijual. Konsumen di Negeri Gajah Putih bisa menikmati e:N1 dengan biaya rental 29.000 Baht atau setara dengan Rp 12,5 juta per bulan. (AW).

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com