Diklaim, BYD Bisa Berkontribusi Mengatasi Masalah Pencemaran Udara

Diklaim, BYD Bisa Berkontribusi Mengatasi Masalah Pencemaran Udara

OTODRIVER - Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan menilai, produk kendaraan listri Build Your Dreams (BYD) bisa berkontribusi mengatasi masalah pencemaran udara.

"Tadi kami baru selesai rapat. Saya pikir ini akan menjadi sangat relevan dengan adanya pabrik BYD di Indonesia untuk mengurangi polusi dan pencapaian target nol emisi 2060 atau awal. Kami juga sekarang ini akan membuat kualitas solar atau bensin kita seperti Euro 4 atau Euro 5," kata Luhut dalam sambutannya lewat sebuah video saat peluncuran BYD di Jakarta, Kamis (18/1).

Menurutnya, perkembangan industri kendaraan listrik dalam negeri merupakan bagian penting dalam menjaga daya saing Indonesia sebagai hub otomotif di Asean. BYD sendiri berencana membuka 50 jaringan penjualan yang akan ditempatkan di beberapa kota di Indonesia, tujuh di antaranya akan mulai beroperasi pada Januari yang mencakup penjualan, layanan pelanggan dan penyediaan suku cadang.

"Kolaborasi tersebut membawa Indonesia ke dalam fase baru pengembangan industri kendara listrik di dalam negeri saat ini. Bersama dengan BYD sebagai salah satu pemimpin Global terhadap Teknologi kendaraan listrik kami berharap produk BYD pada hari ini akan tergolong memperkuat ekosistem dan pengembangan industri kendaraan listrik di Indonesia," ujar Luhut.

Sementara itu, Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto kehadiran BYD bisa mendorong peningkatkan penggunaan komponen lokal dalam produksinya sehingga bisa membantu meningkatkan daya saing industri di Indonesia.

"Pemerintah terus mendorong BYD untuk dapat meningkatkan lokal konten, sehingga tentu dapat mendorong daya saing industri melakukan integrasi," papar Airlangga.

Dari sisi BYD, menilai Indonesia sebagai pasar yang strategis, bukan hanya karena ekonominya yang terbesar di Asia Tenggara, tetapi juga regulasi dan komitmen pemerintah yang mendukung pengembangan industri EV.

"Bagi BYD, visi pengembangan EV Indonesia sejalan dengan visi kami, sehingga menciptakan kepercayaan tinggi bagi kami untuk meluncurkan produk di negara ini," kata Presiden Direktur PT BYD Motor Indonesia Eagle Zhao. (GIN)

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com